Kamu Tertarik Kuliah Jurusan Hukum,Ini Nih 10 Universitas Terbaik Indonesia Dengan Jurusan Hukum

10 besar kampus dengan Fakultas Hukum terbaik tahun 2023

Kamu Tertarik Kuliah Jurusan Hukum,Ini Nih 10 Universitas Terbaik Indonesia Dengan Jurusan Hukum

balikpapantv.co.id- Dikutip dari laman Jawapos.com bahwasanya Jurusan hukum masih menjadi pilihan favorit calon mahasiswa saat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Jika Anda seorang siswa kelas 12 yang akan memilih jurusan hukum, penting untuk mengetahui perguruan tinggi mana saja yang memiliki Fakultas Hukum terbaik di Indonesia.

Menurut laporan terbaru dari laman edurank pada Sabtu (16/12), berikut adalah 10 besar kampus dengan Fakultas Hukum terbaik versi tahun 2023:

1.Universitas Indonesia 

Menurut EduRank, Universitas Indonesia (UI) menempati posisi tertinggi untuk Fakultas Hukum terbaik di Indonesia. Berdasarkan peringkat Dunia yang dirilis oleh EduRank, UI menduduki posisi ke-596 dari seluruh perguruan tinggi di dunia. Di tingkat Asia, UI menempati posisi ke-87.

2.Universitas Gajah Mada

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) juga termasuk yang terbaik di Indonesia dan menempati posisi kedua setelah UI menurut EduRank. Secara global, EduRank menempatkan UGM di peringkat ke-767 di seluruh dunia dan di tingkat Asia, UGM berada di posisi ke-127.

  1. Universitas Diponegoro

Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) juga termasuk yang memiliki produktivitas karya ilmiah yang baik menurut EduRank. Undip berada di peringkat ke-910 secara global di seluruh dunia dan berada di peringkat ke-171 di Asia.

  1. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (Unair) yang merupakan universitas negeri di Surabaya juga termasuk kampus favorit di kawasan Jawa Timur untuk jurusan hukum. Berdasarkan EduRank, Unair menempati peringkat ke-943 secara global di seluruh dunia dan berada di peringkat ke-179 di Asia.



5.Universitas Sebelas Maret

Selain itu, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo juga memiliki Fakultas Hukum yang terkemuka. UNS menempati peringkat ke-996 secara global di seluruh dunia menurut EduRank dan berada di peringkat ke-197 di Asia.

6.Universitas Brawijaya

Sama seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya di Malang juga memiliki Fakultas Hukum dengan akreditasi A yang terkenal baik. Menurut EduRank, Universitas Brawijaya menduduki peringkat ke-1.070 secara global di seluruh dunia dan berada di peringkat ke-217 di Asia.

7.Universitas Bina Nusantara

Meskipun merupakan kampus swasta, Universitas Bina Nusantara (Binus) dianggap mampu bersaing dengan kampus-kampus negeri yang terkenal baik. Berdasarkan EduRank, peringkat dunia Universitas Bina Nusantara (Binus) berada di posisi ke-1.076, dan di Asia, Binus menempati peringkat ke-219.

8.Universitas Padjajaran

Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad), yang merupakan kampus negeri di Jawa Barat, menempati peringkat ke-1.115 dari perguruan tinggi terbaik di dunia menurut EduRank. Di Asia, Unpad berada di urutan ke-233.

9.Universitas Pendidikan Indonesia

Meskipun merupakan universitas kependidikan, Fakultas Hukum UPI tetap memiliki kualitas yang baik. Menurut EduRank, Fakultas Hukum UPI menempati peringkat ke-1.156 dari perguruan tinggi terbaik di dunia, sedangkan di Asia, UPI menempati posisi ke-249.

10.Universitas Negeri Malang

Satu lagi universitas negeri dari Malang yang masuk dalam 10 besar adalah Universitas Negeri Malang (UM). EduRank memberikan ranking Dunia UM di posisi 1.229. Sementara di Asia, menempati ranking ke-267.