Karaoke Keluarga di Balikpapan Mendapatkan Potongan Pajak

Pada tahun 2024, tarif pajak daerah karaoke keluarga di Kota Balikpapan akan mengalami penurunan berdasarkan Peraturan Daerah Tentang Pajak dan Retribusi Daerah yang akan berlaku pada Januari 2024. Tarif pajak hiburan di Kota Balikpapan pada umumnya sebesar 60 persen, namun, setelah evaluasi, tarif pajak karaoke keluarga menurun dan dikenakan sebesar 40 persen untuk warga.

Karaoke Keluarga di Balikpapan Mendapatkan Potongan Pajak

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN-Tarif pajak daerah untuk karaoke keluarga di Kota Balikpapan akan menurun pada tahun 2024 berdasarkan Peraturan Daerah Tentang Pajak dan Retribusi Daerah yang berlaku mulai Januari 2024.

“Untuk hiburan itu kan secara teknis ada kriterianya, misalnya untuk hiburan malam itu bukanya sampai jam berapa, baru apa yang disajikan dan ini ada pajak. Khusus untuk peredaran atau penjualan minol ( minuman beralkohol) itu hanya diperbolehkan di tempat hiburan atau karaoke Yang berafiliasi dengan hotel,” kata Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Balikpapan Andi Arief Agung.

Besaran tarif pajak hiburan di Kota Balikpapan sebesar 60 persen sama dengan aturan sebelumnya, namun terjadi perubahan pada tarif pajak karaoke keluarga setelah dilakukan evaluasi. Karaoke keluarga dianggap melayani kebutuhan hiburan keluarga Balikpapan dan akan dibuat peraturan untuk ukurannya, seperti aturan waktu dan pelarangan hal-hal tertentu.

“Kalau tidak salah untuk karaoke warga hanya dikenakan pajak sebesar 40 persen,” ucapnya.