Razia di Simpang Rapak Jaring Puluhan Pengendara Motor Yang Langgar Aturan Lalin

Pada hari Rabu (6/3/2024), terjadi razia di simpang Muara Rapak Balikpapan dan menjadi viral di media sosial. Sebagian besar dari puluhan pengendara yang terjaring razia merupakan pekerja RDMP yang melakukan aksi pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan plat nomor motor yang tidak dipasang di belakang. Operasi Keselamatan Mahakam 2024 sudah dimulai sejak Senin (4/3/2024) dan akan berlangsung selama 14 hari dengan fokus pada delapan pelanggaran prioritas.

Razia di Simpang Rapak Jaring Puluhan Pengendara Motor Yang Langgar Aturan Lalin

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN-Pagi ini, Rabu (6/3/2024), terjadi razia di simpang Muara Rapak Balikpapan yang menghasilkan video viral puluhan pengendara motor terjaring razia. Lokasi razia terletak di kawasan bundaran simpang lima Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan. 

Sebagian besar pengendara yang terjaring razia merupakan pekerja dari Refinery Development Master Plan (RDMP) yang tidak menggunakan helm dan melakukan aksi pelanggaran secara rombongan saat berangkat kerja. 

Operasi Keselamatan Mahakam 2024 dimulai pada Senin (4/3/2024) lalu dan berlangsung selama 14 hari dengan fokus pada delapan pelanggaran prioritas. Personel di lapangan telah memberi teguran kepada masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, spion, dan plat nomor motor yang tidak dipasang di belakang. 

Pihak kepolisian telah memberi lima teguran dengan harapan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Penindakan di lapangan akan dilakukan secara manual oleh personel Polantas Balikpapan jika ditemukan delapan sasaran prioritas pelanggaran di jalan raya, termasuk over dimension overload (ODOL).