Tren Terkini Fashion K-Pop di Tahun 2024,Eksplorasi Gaya yang Mewarnai Dunia Mode

Tren Terkini Fashion K-Pop di Tahun 2024,Eksplorasi Gaya yang Mewarnai Dunia Mode

balikpapantv.co.id-Tren fashion dari industri hiburan K-pop selalu menarik untuk diikuti. Fenomena K-wave telah membuat Korea menjadi salah satu tren fashion di dunia. Di tahun 2024, tren minimalis yang biasanya dikaitkan dengan Korea mulai dikembangkan menjadi tren yang lebih berani dan berbeda. Ini mirip dengan perkembangan dunia fashion dan kecantikan di Korea.

Menurut Allkpop, tren mode K-pop akan terfokus pada empat hal, salah satunya adalah kombinasi warna hitam dan emas. Pada tahun ini, warna ini semakin populer, terutama pada selebriti yang hadir dalam acara penting. Kombinasi warna ini memberikan kesan mewah dan kelas atas serta refleksi tentang kekayaan para selebriti.

Kemudian gaya sepatu chunky yang dipopulerkan oleh idola K-pop ternama Jungkook BTS telah menjadi tren mode. Desain sepatu yang kuat dan menonjol mampu memberikan kesan edgy pada pakaian apa saja, bahkan yang paling sederhana sekalipun. Sehingga, sepatu chunky menjadi salah satu item penting untuk dimiliki dalam lemari pakaian modern.

Meskipun kendati cuaca Korea yang dingin tidak cocok untuk tren busana ini, gaun tipis akan menjadi pilihan utama selama musim semi dan musim panas. Hal ini dipengaruhi oleh Yeonwoo yang tampil anggun dalam balutan gaun tipis yang terinspirasi dari hanbok tradisional pada drama "The Story of Park's Marriage Contract". Sehingga, tren gaun tipis semakin populer.

Selanjutnya tren lengan puff belum menjadi populer di kalangan banyak orang. Akan tetapi, tren ini diprediksi akan menjadi hal yang dominan di dunia mode sepanjang tahun 2024. Lengan yang penuh gaya ini memberikan sentuhan feminitas dan kemewahan, serta mampu menonjolkan setiap outfit dengan keunikan yang dimilikinya. Dalam kesimpulannya, tren mode Korea di tahun 2024 menawarkan kombinasi yang menarik dari kemewahan, kecanggihan, dan tradisi, yang akan memberikan banyak pilihan menarik bagi penggemar mode.