Manfaat Penerapan Sistem Merit dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai ASN di Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Kutai Timur Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menerima langsung penghargaan ini dari  Kepala Komisi ASN (KASN), Agus Pramusinto di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel, Yogyakarta pada Kamis (07/12/2023) lalu. Pada kesempatan ini, Ardiansyah mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan mengapresiasi kinerja Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kutai Timur yang telah menerapkan sistem merit dengan baik. Sistem merit sudah dipersiapkan sejak lama dan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja ASN. Dengan penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya tersebut berhasil dicapai dengan baik.

Manfaat Penerapan Sistem Merit dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai ASN di Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Kutai Timur Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023
Penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menunjukkan bahwa penerapan sistem merit dapat meningkatkan kinerja pegawai dan transparansi dalam manajemen pegawai

Balikpapantv.co.id, YOGYAKARTA – Kabupaten Kutai Timur meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia atas keberhasilan menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN dengan predikat "Baik". Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menerima langsung penghargaan ini dari  Kepala Komisi ASN (KASN), Agus Pramusinto di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel, Yogyakarta pada Kamis (07/12/2023) lalu.

Pada kesempatan ini, Ardiansyah mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dan mengapresiasi kinerja Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kutai Timur yang telah menerapkan sistem merit dengan baik. Sistem merit sudah dipersiapkan sejak lama dan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja ASN. Dengan penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya tersebut berhasil dicapai dengan baik.

“Alhamdulillah seiring waktu kita berhasil meraih predikat baik. Ini suatu penghargaan bagi Pemkab Kutim yang cukup baik,” kata Ardiansyah.

Sistem merit merupakan suatu sistem yang memberikan penghargaan dan pengakuan kepada seseorang berdasarkan prestasinya. Dengan demikian, sistem merit memiliki keuntungan dalam meningkatkan kinerja pegawai karena mereka akan dihargai dan diakui atas kontribusinya. Sistem ini juga akan meningkatkan transparansi dalam manajemen pegawai dengan melakukan evaluasi kinerja secara obyektif dan adil.

Sistem merit juga dapat membantu meningkatkan profesionalisme dan Efektivitas Kerja Aparatur Negara yang merupakan salah satu tujuan utama reformasi birokrasi di Indonesia.

Penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menunjukkan bahwa penerapan sistem merit dapat meningkatkan kinerja pegawai dan transparansi dalam manajemen pegawai (ADV DISKOMINFOPERSTIK 117).