Si Jago Merah Nginap Di Hotel Whiz Prime Balikpapan

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik di lantai 7 hotel.

Si Jago Merah Nginap Di Hotel Whiz Prime Balikpapan
balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Musibah kebakaran terjadi pada Hotel Whiz Prime Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Selasa sore (16/5),sekitar pukul 15.00 WITA. Terlihat Asap hitam tebal mengepul di bangunan hotel yang identic dengan warna hijau tersebut. Tak ayal kejadian tersebut membuat para tamu dan pengunjung hotel tersebut berlarian keluar bangunan hotel untuk menyelamatkan dirinya masing-masing. Namun terdapat tamu hotel yang terjebak di dalam kamar hotel hingga membuat

balikpapantv.co.id, BALIKPAPAN- Musibah kebakaran terjadi pada Hotel Whiz Prime Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Selasa sore (16/5),sekitar pukul 15.00 WITA.
Terlihat Asap hitam tebal mengepul di bangunan hotel yang identic dengan warna hijau tersebut. Tak ayal kejadian tersebut membuat para tamu dan pengunjung hotel tersebut berlarian keluar bangunan hotel untuk menyelamatkan dirinya masing-masing.
Namun terdapat tamu hotel yang terjebak di dalam kamar hotel hingga membuat sesak napas para tamu yang masih terjebak di dalam kamar hotel. Tidak hanya itu saja,ada juga sebagian tamu yang berupaya menyelamatkan dirinya ke balkon hotel dengan tujuan menghindari kepulan asap hitam yang ada di hotel.
Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik di lantai 7 hotel.
“ Ini penyebabnya baru informasi sementara dari karyawan,untuk sebab pastinya nanti polisi yang menyelidiki,”ujar PLT Kepala BPBD Kota Balikpapan Usman Ali.
Seluruh pengunjung dan tamu hotel dapat di evakuasi dengan aman,meskipun beberapa di antaranya harus mendapat perawatan dikarenakan sempat menghirup kepulan asap kebakaran.
Dikatakan oleh Usman Ali bahwa tim BPBD Kota Balikpapan telah berhasil memadamkan api sehingga hotel saat ini sudah dalam kondisi aman.
“Saat ini sudah bisa dinyatakan aman,namun tetap kami akan kembali melakukan pengecekan,”katanya.
Sementara itu salah seorang karyawan Hotel Whiz Prime Balikpapan bernama Dwi mengatakan musibah kebakaran tersebut kemungkinan dikarenakan adanya korsleting listrik.
“Kemungkinan korsleting di LBS (Load Break Switch),soalnya yang dilantai satu meledak,”pungkasnya.