Komedian Dede Sunandar Hanya “Raup” 10 Suara di Pileg 2024…Padahal Sudah Jual Dua Mobil

Meski telah mengeluarkan biaya yang cukup besar, termasuk menjual dua mobil, Dede hanya mendapatkan 10 suara dalam penghitungan sementara KPU, membuktikan kurangnya dukungan untuknya sebagai seorang calon anggota legislatif.

Komedian Dede Sunandar Hanya “Raup” 10 Suara di Pileg 2024…Padahal Sudah Jual Dua Mobil

balikpapantv.co.id- Dede Sunandar, seorang komedian dan calon anggota legislatif (caleg) yang mencalonkan diri untuk DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede melalui Partai Perindo, berbicara tentang pengalaman pahitnya di dunia politik dalam wawancara dengan kanal YouTube Abdel Achrian. 

Dede menyatakan bahwa dia banyak menerima permintaan dari orang-orang yang ingin dia bertemu dengannya, meminta uang, komputer, dan CPU. Namun, dia berusaha untuk menampung permintaan mereka sementara waktu. Lebih buruk lagi, ada orang yang meminta Dede Sunandar menandatangani MOU dengan mereka dan meminta uang tunai sebesar Rp 5 juta per bulan untuk diri mereka sendiri agar suara mereka terjamin dalam pilkada.

"Bang, saya butuh bangku. Caleg ini sudah bikin got, yang ini sudah bikin ini, saya mau bikin toren saya bilang,"" kata Dede Sunandar kemudian tertawa.

Meski telah mengeluarkan biaya yang cukup besar, termasuk menjual dua mobil miliknya, pria berusia 33 tahun tersebut kurang beruntung dalam pemilihan anggota legislatif. Dukungan untuk dia sebagai anggota legislatif ternyata sangat minim.

Seperti yang terbukti dari hasil penghitungan sementara KPU, Dede Sunandar hanya mendapatkan 10 suara hingga saat ini, membuktikan minimnya dukungan untuknya sebagai seorang calon anggota legislatif.