Penutupan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat dan Pameran Kewirausahaan Muda, Berlangsung Meriah 

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formas) dan pameran kewirausahaan muda telah berhasil ditutup di Tennis Indoor Stadium pada Hari Minggu (25/2/2024), sebagai bagian dari perayaan HUT ke-127 Kota Balikpapan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) dr Ratih Kusuma menyatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif, serta mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Balikpapan.

Penutupan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat dan Pameran Kewirausahaan Muda, Berlangsung Meriah 

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Acara penutupan rangkaian Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formas) dan pameran kewirausahaan muda telah sukses dilaksanakan di Tennis Indoor Stadium pada hari Minggu (25/2/2024).

Dalam kesempatan ini, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 Kota Balikpapan. Acara berlangsung dihadiri oleh Wali kota Balikpapan namun diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) dr Ratih Kusuma dan beberapa unsur forkopimda yang turut hadir.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) dr Ratih Kusuma menyampaikan bahwa acara festival olahraga dan rekreasi bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat Balikpapan. Ia merasa gembira dan terharu melihat antusiasme warga yang sangat tinggi dalam mengikuti berbagai jenis olahraga dan kegiatan rekreasi yang diselenggarakan.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk prestasi, tetapi juga momentum mempererat tali persaudaraan di antara kita," Ucap Kadisporapar dr Ratih Kusuma

Selama festival tersebut, tidak hanya atlet berprestasi yang terlibat, tetapi masyarakat umum juga ikut antusias dalam berbagai kegiatan. 

"Semoga festival ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih rajin berolahraga demi kesehatan dan produktivitas yang lebih baik," Ucap Kadisporapar dr Ratih Kusuma

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada stan dan sponsor terbaik. Selain itu, dilakukan penyerahan hadiah untuk beberapa jenis lomba, yaitu Lomba Panahan, Lomba Mural, Lomba Grafiti Kepelajaran, Lomba Remi Joker, dan Lomba Catur.

Pada acara tersebut, terdapat pameran yang diikuti oleh 30 tenant dari perguruan tinggi di Kota Balikpapan, perwakilan OPD, organisasi olahraga, organisasi kepemudaan, dan organisasi disabilitas.

Acara tersebut juga diramaikan oleh SMA1 Balikpapan dengan menampilkan modern dance, diikuti oleh tari tradisional "The Torch of Wonderland Nusantara" oleh Lely Monsterga. Acara juga menampilkan penampilan DJ, dan ditutup dengan penampilan Cakra Adanu, artis asal Balikpapan.