Airlangga Hartarto Menegaskan Jokowi Tetap Berperan Strategis Jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Airlangga Hartarto dari Partai Golkar mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan tetap memiliki peran yang signifikan dalam pemerintahan berikutnya jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024. Namun, Golkar meminta semua pihak untuk menunggu keputusan resmi dari KPU mengenai hasil penghitungan suara. Jokowi sendiri telah memutuskan untuk pensiun setelah masa jabatannya berakhir dalam tahun ini.

Airlangga Hartarto Menegaskan Jokowi Tetap Berperan Strategis Jika Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

balikpapantv.co.id- Menurut Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, setelah Presiden Jokowi melepaskan jabatannya pada 20 Oktober 2024, ia akan tetap memiliki peran yang signifikan dalam pemerintahan berikutnya jika pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran secara resmi memenangkan Pilpres 2024.

“Tentu [Jokowi] akan ada perannya tapi kita tunggu saja,” katanya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (27/2/2024).

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar, menegaskan bahwa Golkar yang merupakan salah satu partai pendukung Prabowo-Gibran, meminta semua pihak untuk menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengenai hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden 2024. "Kita tunggu keputusan KPU," kata Airlangga. 

Meskipun demikian, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk pensiun dan kembali ke kampung halamannya di Solo setelah masa jabatannya berakhir dalam tahun ini.