Enjoy Your Holiday and Your Work With Novotel Balikpapan

Novotel Balikpapan adalah hotel bintang empat yang dikelola oleh Accor dan didirikan pada 11 Mei 2007 sebagai gerai internasional pertama di Balikpapan dan Kalimantan.Hotel ini memiliki berbagai macam tipe kamar serta memiliki tempat pertemuan dengan kapasitas 1000 peserta dan ruang pertemuan dengan ukuran sedang yang menampung 80 orang, tidak hanya sampai disitu, hotel ini juga memiliki fasilitas hiburan seperti spa, pusat kebugaran, dan kolam renang, serta venue Bichlaunch. Tingkat penghuni hotel telah meningkat menjadi lebih dari 80-90% karena konferensi nasional di Central Lise Balikpapan yang sering diadakan di hotel ini.

Enjoy Your Holiday and Your Work With Novotel Balikpapan

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Hotel bintang empat di Balikpapan, Kalimantan Timur, dikelola oleh Accor dengan merek Novotel, dibuka pada 11 Mei 2007 dan menjadi gerai internasional pertama di Balikpapan serta Kalimantan. Hotel ini merupakan bagian dari dual-branded hotel dengan Ibis Balikpapan yang dibangun pada 2012 di atas lahan Pemerintah Kota Balikpapan, dengan kontrak pengelolaan oleh Accor selama 30 tahun.

Tingkat pengungsi di hotel telah meningkat tahun ini dari sebelumnya sekitar 70% menjadi sekitar 80-90%, sebagian karena adanya konferensi nasional di Central Lise Balikpapan yang selalu diadakan di hotel Novotel. Biasanya, pada saat konferensi tersebut, peserta acara juga mengunjungi IKN untuk melihat kemajuan yang ada. Hotel Novotel menawarkan kamar Sweet yang cukup luas untuk menampung pejabat-pejabat besar yang minimalis dan modern.

 Kamar tersebut dilengkapi dengan ruang tamu, dapur, dan kamar tidur terpisah, seperti layaknya semi-apartemen. Hotel ini memiliki total 198 kamar dan didukung oleh Ibis yang menawarkan 155 kamar.

Novotel menyediakan beberapa tipe kamar seperti Superior, The Lux, The Lux Sweet, Junior Sweet, Business Sweet, Executive Sweet, dan Presidential Suite. Tempat pertemuan diselenggarakan di area lobi Borneo Ballroom, yang dapat menampung hingga 1000 peserta dengan bangunan yang megah tanpa pilar dengan ketinggian 8 meter dari lantai.

 Terdapat sekitar 6-7 ruangan pertemuan di lantai 1 dengan kapasitas 20-80 orang. Ruangan pertemuan tersebut dilengkapi dengan area khusus untuk merokok dengan pemandangan kota Balikpapan. 

Di lantai 2, terdapat 2 ruangan pertemuan lagi dengan kapasitas dan ukuran yang sama. Fasilitas hiburan seperti spa, pusat kebugaran, dan kolam renang ada di hotel ini. Terakhir, ada satu venue Bichlaunch di lantai 9 dengan kapasitas 30 orang dan pemandangan terbaik yang menghadap ke laut dan kota Balikpapan.