Para RT Se - Kabupaten Kutai Timur kembali Cair, Mendapatkan Rp. 50 Juta

Penggunaan Dana RT 50 Juta Per RT ini sudah berlangsung sejak tahun 2022 dan Anggaran ini sangat mendukung akselerasi pembangunan di tingkat RT. Realisasi tahun 2022 sudah mencapai 100 persen dan tahun 2023 masih akan terus diproses.

Para RT Se - Kabupaten Kutai Timur kembali Cair, Mendapatkan Rp. 50 Juta
Diharapkan kepada semua RT agar menyiapkan dan mengajukan programnya kepada desa. Jangan sampai terlambat.

balikpapantv.co.id, SANGATTA– Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa program pemerintah Rp 50 juta per RT di Kabupaten Kutai Timur sudah memasuki tahun kedua. Hal ini sampaikannya ketika kunjungan kerjanya ke Kecamatan Muara Wahau saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji BPD di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Wanasari pada hari Rabu (15/11/2023) lalu.

Penggunaan Dana RT 50 Juta Per RT ini sudah berlangsung sejak tahun 2022 dan Anggaran ini sangat mendukung akselerasi pembangunan di tingkat RT. Realisasi tahun 2022 sudah mencapai 100 persen dan tahun 2023 masih akan terus diproses. Dengan program ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Kutai Timur.

Program ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam memberikan perhatian pada pengembangan ekonomi kerakyatan yang diberikan langsung ke RT melalui desa.

Ardiansyah berharap agar seluruh RT dapat menyiapkan dan mengajukan programnya kepada desa dengan tidak terlambat.

Penggunaan dari anggaran ini secara rinci yaitu Rp 10 juta untuk peningkatan kapasitas SDM, khususnya masyarakat yang tidak mampu, dan Rp 40 juta untuk pembangunan infrastruktur. Dengan program ini dapat diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat dan memajukan desa di Kutai Timur.

“Diharapkan kepada semua RT agar menyiapkan dan mengajukan programnya kepada desa. Jangan sampai terlambat. Adapun rinciannya Rp 10 juta untuk peningkatan kapasitas SDM, khususnya masyarakat yang tidak mampu. Kemudian Rp 40 juta untuk pembangunan insfratruktur,” jelasnya (ADV DISKOMINFOPERSTIK 48).