Pantai Kilang Mandiri, Nikmati Sunset Sekaligus Bersantai

Yang menjadi daya Tarik dari pantai Kilang Mandiri yaitu karena tempatnya strategis berada di tengah kota, sehingga pengunjung dari dalam kota maupun luar kota dapat dengan mudah mengunjungi tempat ini.

Pantai Kilang Mandiri, Nikmati Sunset Sekaligus Bersantai
Pantai kilang Mandiri Balikpapan pengunjung bisa melihat langsung sunset pada jam 5 sampai 6 petang setiap harinya.


balikpapantv.co.id, Balikpapan – Sebagai kota minyak Balikpapan memiliki pesona pantai yang menakjubkan. Masyarakat dapat menikmati suasana liburan alam di pantai sambil melihat matahari tenggelam (sunset) pada sore hari. 
Tepatnya di pantai kilang Mandiri Balikpapan pengunjung bisa melihat langsung sunset pada jam 5 sampai 6 petang setiap harinya. Pengunjung juga bisa mengabadikan moment matahari tenggelam bersama keluarga sambil bersantai dan menikmati waktu senjang saat pulang kerja maupun saat akhir pekan.
Untuk dapat menikmati matahari tengglam di pantai ini pengunjung cukup membayar tiket masuk 10 ribu rupiah per orang termasuk dewasa maupun anak-anak. Pengunjung dapat menyewa bantal besar yang bentuknya hampir mirip seperti sofa yang berisikan butiran styrofoam yang dapat berfungsi sebagai kursi santai bin bag, jika ingin menggunakan bin bag pengunjung bisa mengeluarkan tarif sewa seharga 50 ribu rupiha per jam untuk ukuran kecil dan 75 ribu rupiah untuk ukuran besar selama kurun waktu 2 jam.
Menurut Manager Pengelola Pantai Kilang Mandiri, Zeki yang menjadi daya Tarik dari pantai Kilang Mandiri yaitu karena tempatnya strategis berada di tengah kota, sehingga pengunjung dari dalam kota maupun luar kota dapat dengan mudah mengunjungi tempat ini.
“Pantai ini pun mempunyai bean bag yang membuat pantai Kilang Mandiri ini berbeda dengan pantai lainnya. Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam kota melainkan juga dari luar kota. Jumlah pengunjung bisa mencapai 4 ribu penunjung dalam sehari, dengan prosentasi sekitar 75 persen pengunjung dalam kota dan 25 persen pengunjung dari luar kota” .
Sementara itu seorang warga Balikpapan Adina mengaku sering berkunjung ke pantai untuk mengisi waktu santai dengan nyaman.
Namun sayangnya Pantai Kilang Mandiri ini masih terbatas dalam hal pengelolaannya, dikarenakan status kepemilikan masih belum sepenuhnya milik Pengelola Pantai melainkan milik PT Pertamina. Sehingga untuk lebih memajukan fasilitas dan sarana  harus berkoordiasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait di PT. Pertamina.