Mengapa Jam Tangan Rolex Sangat Mahal?

Rolex dibuat dengan bahan khusus seperti emas, perak dan kristal dengan keahlian yang luar biasa

Mengapa Jam Tangan Rolex Sangat Mahal?
Rolex didirikan oleh Hans Wilsdorf pada dekade awal tahun 1900 an

balikpapantv.co.id , BALIKPAPAN- Siapa yang tidak kenal merk Rolex?sebuah merk jam tangan yang berasal dari Swiss dan di impikan oleh setiap orang untuk memakainya di tangan.

Rolex sendiri didirikan oleh Hans Wilsdorf pada dekade awal tahun 1900 an. Di tahun 1960 sebuah Wilsdorf tutup usia dan Rolex digenggam oleh Andre Heiniger yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pemasaran Rolex. Andre lah yang menjadikan jam Rolex di identikan dengan kemewahan.

Selain desainnya yang sangat mewah dan elegan,jam tangan Rolex juga menggunakan strategi promosi dengan penempatan jam tangan tersebut di beberapa film Hollywood,sponsor acara olahraga dan penghargaan filantropi,sampai dengan tahun 1970 an Rolex mencitrakan dirinya sebagai jam tangan yang tidak hanya memandang kemewahan namun juga handal dalam berbagai medan,inilah yang pada dekade tahun 70 an Rolex mengalami peningkatan penjualan yang sangat signifikan meskipun harganya sangat mahal.

Dibuat dengan bahan khusus seperti emas, perak dan kristal dengan keahlian yang luar biasa, maka tidak heran jika jam tangan Rolex ini dibandrol dengan harga yang mahal. Meskipun harganya yang terbilang membuat dompet jebol,tetapi tidak menyurutkan peminat jam tangan untuk memilikinya.

Tidak hanya menggunakan bahan-bahan mahal seperti emas,kristal,perak dan berlian, Rolex juga menggunakan bahan baja anti karat 904L yang tentunya berbeda dengan jam pada umumnya dimana jam tangan pada umumnya hanya menggunakan baja anti karat jenis 316L.

Tak salah jika harga jam tangan ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal karena menggunakan yang terbaik berbeda dengan jam tangan pada umumnya.