Keterlaluan !!!...Gempuran Israel Akibatkan 1661 Anak di Jalur Gaza Tewas

Angka korban tewas sebenarnya jauh lebih tinggi. DCIP juga melaporkan bahwa anak-anak Palestina yang selamat dari serangan Israel di Gaza mengalami krisis kemanusiaan yang akut, memperburuk traumatis psikologis dan emosional mereka selama 16 tahun terakhir karena blokade dan serangan militer Israel. Menurut DCIP,

Keterlaluan !!!...Gempuran Israel Akibatkan 1661 Anak di Jalur Gaza Tewas
sekitar 120 anak tewas setiap harinya karena kekerasan Israel,

balikpapantv.co.id- Menurut Pelindung Anak Internasional-Palestina (DCIP), sedikitnya 1.661 anak tewas akibat serangan Israel di Kota Gaza setelah 7 Oktober. Selain itu, 27 anak juga tewas oleh pasukan Israel di Tepi Barat pada periode yang sama. Jadi, sekitar 120 anak tewas setiap harinya karena kekerasan Israel, seperti dilaporkan oleh kantor berita Wafa berdasarkan DCIP.

Meskipun angka korban tewas telah mencapai angka yang sangat tinggi, DCIP mengungkapkan bahwa jumlah korban dapat meningkat lagi karena masih ada sekitar 1.400 orang yang hilang di bawah reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan Israel di Gaza. Hal ini menunjukkan bahwa angka korban tewas sebenarnya jauh lebih tinggi. DCIP juga melaporkan bahwa anak-anak Palestina yang selamat dari serangan Israel di Gaza mengalami krisis kemanusiaan yang akut, memperburuk traumatis psikologis dan emosional mereka selama 16 tahun terakhir karena blokade dan serangan militer Israel. Menurut DCIP, traumatis pada anak-anak Gaza bukan hanya rasa sakit, tetapi lebih dari itu.

"Kematian anak-anak lainnya semakin menambah penderitaan mereka, meninggalkan bekas luka pada kesehatan mental mereka. Selain itu, pembunuhan terhadap seluruh keluarga dalam waktu yang singkat (juga) menghancurkan pondasi rumah tangga," kata DCIP.


"Anak-anak yang pernah merasa aman dan nyaman dalam pelukan keluarga mereka, kini mendadak yatim piatu," pungkas DCIP.