Alhamdulillah, Tak Ada Petugas Pemilu Meninggal di Paser

Jon Jauhari sebagai Plt Kepala Diskes Paser, membantah adanya petugas pemilu yang sakit atau meninggal dunia. Jika petugas membutuhkan perawatan serius, mereka akan dibawa ke puskesmas pembantu (pusban) terdekat dan jika perjalanan terlalu jauh dari puskesmas, tindakan akan diambil untuk memastikan penanganan yang cepat dan jika diperlukan rujukan ke puskesmas, akan dilakukan. 

Alhamdulillah, Tak Ada Petugas Pemilu Meninggal di Paser

balikpapantv.co.id-Diskes Paser membantah adanya petugas pemilu yang sakit atau meninggal dunia dan tidak ada keluhan yang masuk ke sistem menurut Jon Jauhari sebagai Plt Kepala Diskes Paser. Hasil pemilihan juga akan segera diinput ke sistem aplikasi yang terhubung ke pemerintah provinsi dan pusat. 

 Walaupun tidak mungkin menempatkan satu petugas di setiap TPS, seluruh TPS akan tetap terpantau oleh petugas yang ditunjuk. Setiap puskesmas pembantu atau pusban harus memiliki petugas kesehatan yang bergantian memantau TPS terdekat seperti yang dikatakan oleh Jon pada Minggu (18/2).

Jika petugas membutuhkan perawatan serius, mereka akan dibawa ke puskesmas pembantu (pusban) terdekat. Apabila jaraknya terlalu jauh dari puskesmas, tindakan akan dilakukan untuk memastikan penanganan yang cepat. Jika diperlukan rujukan ke puskesmas, akan dilakukan. Kepala desa bertindak sebagai otoritas kesehatan tertinggi di setiap desa.

"Petugas kesehatan akan menyiapkan suplemen vitamin di TPS"ungkap Jon Jauhari