PEMKAB KUTIM BERKOMITMEN TERUS BERI PELUANG KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENDAPATKAN PEKERJAAN DAN MENGURANGI ANGKA PENGANGGURAN

Rata – rata  terjadi penyerapan 10 ribu tenaga kerja setiap tahun di Kabupaten Kutai Timur. Ardiansyah bersama dengan Wakil Bupati, Kasmidi Bulang berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya tersebut guna memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.

PEMKAB KUTIM BERKOMITMEN TERUS BERI PELUANG KEPADA MASYARAKAT UNTUK MENDAPATKAN PEKERJAAN DAN MENGURANGI ANGKA PENGANGGURAN

balikpapantv.co.id, SANGATTA - Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, dalam sambutannya di pembukaan Program Pelatihan Gratis Berbasis Kompetensi 2023, yang dilaksanakan di Ruang Meranti, Kantor Bupati, pada hari Kamis, (19/10/2023) mengungkapkan rasa syukurnya atas meningkatnya penyerapan tenaga kerja di wilayah Kabupaten Kutai Timur selama ia menjabat bersama dengan Wakil Bupati, Kasmidi Bulang. 

Dari laporan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja yang disampaikan kepadanya bahwa telah terserap 41ribu tenaga kerja baru pada bulan September, melebihi target 30 ribu pekerja baru selama periode kepemimpinannya yang ketiga. 

“Jadi selama periode saya yang ketiga, harusnya terserap 30 ribu tenaga kerja baru. Tapi saya dilaporkan Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja, ternyata hingga bulan September telah terserap 41ribu  tenaga kerja baru. Alhamdulillah,” ucap Ardiansyah  saat memberikan sambutan pada pembukaan acara.

Jadi rata – rata  terjadi penyerapan 10 ribu tenaga kerja setiap tahun di Kabupaten Kutai Timur. Ardiansyah bersama dengan Wakil Bupati, Kasmidi Bulang berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya tersebut guna memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran.

Pada kesempatan ini, Ardiansyah juga memberikan dorongan dan semangat kepada peserta pelatihan dengan berdoa agar mereka memiliki semangat dalam mengikuti pelatihan dan mengembangkan keahlian. Ia berharap setelah mengikuti pelatihan, peserta dapat segera mendapatkan atau membuka peluang pekerjaan baru.

“Mudah - mudahan setelah mengikuti pelatihan segera mendapat pekerjaan atau membuka pekerjaan baru,” kata Bupati Kutai Timur ini.

Dengan pelatihan ini Bupati berharap peserta pelatihan dapat memperoleh kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Dan Ardiansyah menyatakan tekadnya untuk terus berupaya mencapai target penyerapan 50 ribu tenaga kerja baru selama periode kepemimpinannya yang tersisa, guna meningkatkan kesejahteraan warga Kutai Timur dapat meningkat dan mampu mengatasi tuntutan kebutuhan hidup yang semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman saat ini.

Setelah membuka Program Pelatihan Gratis Berbasis Kompetensi 2023, Bupati Kutai Timur bersama Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Dr. Dahlia Lidriana menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk perlindungan lepas yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.