Fasilitas Perbankan dan Pendidikan di IKN Akan di Groundbreaking Oleh President Jokowi

Menurut Bambang Susantono dari Otorita Ibu Kota Negara Nusantara, Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama kelima dalam waktu 2-3 minggu ke depan untuk fasilitas perbankan dan pendidikan di Ibu Kota Negara. Tahap kelima akan meliputi sektor perbankan dan beberapa fasilitas pendidikan, termasuk Nusantara International School. 

Fasilitas Perbankan dan Pendidikan di IKN Akan di Groundbreaking Oleh President Jokowi

balikpapantv.co.id-Menurut Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara, Bambang Susantono, Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakan batu pertama kelima dalam waktu 2-3 minggu mendatang. Ini akan menjadi fasilitas perbankan dan pendidikan di Ibu Kota Negara. "InsyaAllah, dalam 2-3 minggu ke depan, Presiden akan memimpin groundbreaking kelima," kata Bambang seperti yang dilaporkan oleh Antara. Bambang juga menyampaikan bahwa tahap kelima akan meliputi sektor perbankan dan beberapa fasilitas pendidikan.

”Sektor perbankan akan masuk di sana dan beberapa fasilitas pendidikan. Salah satu yang sudah masuk kan Jakarta International School, tapi di sana jadi Nusantara International School, NIS,” tutur Bambang.

OIKN menargetkan investasi hingga Rp 100 triliun pada tahun ini, dari publik maupun swasta, termasuk BUMN dan lembaga non-pemerintah. Sementara itu, pembangunan Istana Negara di IKN, Kalimantan Timur, telah mencapai 55 persen per 8 Februari, menurut Kementerian PUPR melalui Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Nusantara.

 Kementerian PUPR memastikan pembangunan Istana Negara, kawasan istana, lapangan upacara, dan Kantor Presiden tetap sesuai target dan diharapkan dapat selesai tepat waktu.

 Istana Negara dan infrastruktur IKN secara bertahap akan menjadi tempat pusat pemerintahan, dan perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara akan menjadi titik awal perpindahan dari ibu kota negara dari DKI Jakarta ke IKN Nusantara. Presiden RI juga telah mengatakan bahwa perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI akan diselenggarakan di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024.