Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal

Dirut PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, mengecek fasilitas pendukung kendaraan listrik selama Idul Fitri di Rest Area 626B, Madiun. PLN menambah 175 unit SPKLU, memetakan lokasi SPKLU di jalur mudik di Jawa dan Sumatra, merancang SPBKLU dan SPLU untuk kendaraan listrik roda dua, menambahkan fitur Trip Planner ke aplikasi PLN Mobile, menyediakan 3 unit SPKLU Mobile, dan menambah tombol hotline SPKLU di aplikasi PLN Mobile yang langsung terhubung ke nomor customer service via WhatsApp untuk mempermudah masyarakat

Gunakan Mobil Listrik, Dirut PLN Jajal SPKLU di Rest Area 628B Saradan, Pastikan Seluruh Sistem Layanan SPKLU Andal
PLN menambah 175 unit SPKLU dan telah memetakan seluruh sebaran SPKLU di jalur mudik Jawa dan Sumatra dan menyiapkan SPBKLU dan SPLU bagi kendaraan listrik roda dua. Darmawan menambahkan bahwa PLN sangat siap mendukung peralihan pemudik dari kendaraan berbasis energi fosil ke energi listrik.

balikpapantv.co.id- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau SPKLU di Rest Area 626B, Madiun, Jawa Timur guna memastikan kesiapan infrastruktur pendukung kendaraan listrik selama siaga Idul Fitri 1445 H. 

PLN menambah 175 unit SPKLU dan telah memetakan seluruh sebaran SPKLU di jalur mudik Jawa dan Sumatra dan menyiapkan SPBKLU dan SPLU bagi kendaraan listrik roda dua. Darmawan menambahkan bahwa PLN sangat siap mendukung peralihan pemudik dari kendaraan berbasis energi fosil ke energi listrik.

“Untuk lokasi SPKLU, SPBKLU dan SPLU dapat diakses melalui menu Electric Vehicle Digital Services pada Aplikasi PLN Mobile. Dan semuanya untuk kemudahan pengguna EV dapat berkendara dengan nyaman,” tambah Darmawan.

Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa PLN terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dengan menambahkan fitur Trip Planner pada Aplikasi PLN Mobile. 

Lewat menu tersebut, pemudik bisa mengatur titik berangkat dan tujuan serta PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU pada rute tersebut, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin mudah untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

“Kami juga berinovasi menyediakan SPKLU Mobile. Bagi pemudik yang membutuhkan pengisian daya darurat, ada 3 unit SPKLU Mobile yang disiagakan,” imbuhnya.

Apabila masyarakat membutuhkan layanan pengisian daya darurat atau bantuan lain terkait SPKLU, mereka dapat menekan tombol pop up hotline SPKLU di aplikasi PLN Mobile yang terhubung langsung ke nomor customer service melalui WhatsApp. Fitur ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses bantuan jika diperlukan.