Warga Kota Balikpapan Keluhkan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Gas LPG 3 kilogram langka di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sejak awal 2024. Kelangkaan ini membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk pedagang seperti Sabarudin. Sabarudin mengaku kesulitan untuk membeli gas tersebut dengan harga yang tinggi.

Warga Kota Balikpapan Keluhkan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Gas melon atau gas LPG 3 kilogram langka di Kota Balikpapan

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Gas melon atau gas LPG 3 kilogram langka di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sejak awal tahun 2024. Kelangkaan ini membuat masyarakat kesulitan untuk memasak dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya, termasuk pedagang seperti Sabarudin yang mengakui kesulitan untuk membelinya dengan harga yang mencapai 30 ribu hingga 50 ribu rupiah.

"Jika membeli di agen saya harus antri sejak jam 6 pagi dan itu pun biasanya gas datang di sore hari" tutur Sabarudin

Aang, pengecer gas LPG 3 kilogram di Kota Balikpapan, mengalami kesulitan mendapatkan stok gas selama sebulan dari agen langsung. Sehingga, ia menjual gas dengan harga 25.000 rupiah dibandingkan harga agen yang hanya 21.000 rupiah.

"Kalau untuk biasa kami mengambil 4000 Rupiah, karena kebetulan kami berjualan di daerah pemukiman, jadi kami tidak berani mengambil banyak takut Masyarakat makin kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram" ucap Aang, Pengecer gas LPG 3 KIlo gram.

Sebagai seorang pengecer gas LPG 3 kilogram dirinya tidak mengetahui aturan apakah gas hanya boleh dijual di pangkalan resmi atau tidak. Baginya, yang terpenting adalah memiliki stok untuk menjualnya kepada tetangga yang memerlukannya.