Untuk Meningkatkan Ketersediaan Energi di Indonesia PT. PLN Nusa Daya dan PT. Agrekko Energy Services Indonesia Lakukan Kerjasama

PLN Nusa Daya dan PT. Agrekko Energy Services Indonesia bekerja sama dalam kemitraan strategis untuk meningkatkan ketersediaan energi di Indonesia dan menyediakan solusi energi sementara yang efisien dan berkelanjutan untuk membantu PLN Nusa Daya di daerah terpencil dan sulit dijangkau.

Untuk Meningkatkan Ketersediaan Energi di Indonesia PT. PLN Nusa Daya dan PT. Agrekko Energy Services Indonesia Lakukan Kerjasama
Pada tanggal 29 Januari 2024, PLN Nusa Daya dan Agrekko Energy Services Indonesia bekerja sama untuk menyediakan solusi energi sementara yang terjangkau dan efisien di daerah-daerah terpencil dan sulit dijangkau.

balikpapantv.co.id, JAKARTA- PT.PLN Nusa Daya dan PT.Agrekko Energy Services Indonesia mengumumkan kemitraan strategis untuk meningkatkan ketersediaan energi di Indonesia. Melalui perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh kedua perusahaan, Agrekko akan menyediakan solusi energi sementara yang efisien dan berkelanjutan, termasuk pemakaian mesin-mesin genset modular dan peralatan terkait lainnya untuk membantu PLN Nusa Daya memenuhi kebutuhan energi pelanggannya di daerah terpencil dan sulit dijangkau. 

Ketersediaan energi menjadi fokus utama pemerintah Indonesia dalam rangka mencapai target pertumbuhan ekonomi nasional. Namun, masalah kelistrikan di daerah terpencil dan wilayah pedalaman yang sulit dijangkau masih menjadi masalah yang harus diatasi. Untuk mengatasinya, PLN Nusa Daya dan Agrekko Energy Services Indonesia bekerja sama untuk menyediakan solusi energi yang dapat membantu daerah-daerah terisolasi tersebut.

Melalui perjanjian kerjasama yang ditandatangani pada tanggal 29 Januari 2024, PLN Nusa Daya dan Agrekko Energy Services Indonesia bekerja sama untuk menyediakan solusi energi sementara yang terjangkau dan efisien di daerah-daerah terpencil dan sulit dijangkau. Selama periode awal tiga tahun, Agrekko akan memasok modul-modul mesin genset dan peralatan terkait lainnya agar dapat memenuhi kebutuhan energi pelanggan PLN Nusa Daya di berbagai wilayah.

Kerjasama ini diharapkan dapat membantu PLN Nusa Daya dalam memperluas jangkauannya ke daerah terisolasi dan meningkatkan kehandalan dan kualitas layanan energi yang diberikan. Selain itu, solusi energi ini diharapkan dapat membawa dampak positif pada lingkungan karena Agrekko Energy Services Indonesia menggunakan metode ramah lingkungan dan teknologi canggih dalam menyediakan solusi energi.