Tiga Jemaah Calon Haji Kaltim Gagal Berangkat ke Tanah Suci, Ini Alasannya

Embarkasi Haji, Balikpapan, Kalimantan Timur telah memberangkatkan sebanyak 2.386 calon jemaah haji ke tanah Suci Mekkah dan Madinah.

Tiga Jemaah Calon Haji Kaltim Gagal Berangkat ke Tanah Suci, Ini Alasannya
Kalimantan Timur telah memberangkatkan sebanyak 2.386 calon jemaah haji ke tanah Suci Mekkah dan Madinah

balikpapantv.co.id , BALIKPAPAN - Ketua Petugas Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Kesehatan Embarkasi Haji Balikpapan, Zainul  mengugkapkan terdapat tiga orang Jemaah Calon Haji asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang dinyatakan gagal berangkat ke tanah suci pada musim haji 1444 H / 2023 M.

Ketiganya gagal lulus karena menderita TBC, mengalami sesak nafas dan usia kehamilan yang tidak memenuhi syarat referensi diri. Untuk Jemaah yang menderita TBC, Zainul mengungkapkan berasal dari Kabupaten Kutai Barat (Kukar), sementara yang sedang hamil berasal dari Kota Samarinda satu jemaah lainnya berasal dari kloter 3 Kukar. 

Satu calon jemaah terakhir bahkan sempat diturunkan di Bandara Kuala Namu, karena mengalami sesak nafas. Zainul menjelaskan Embarkasi Haji, Balikpapan, Kalimantan Timur telah memberangkatkan sebanyak 2.386 calon jemaah haji ke tanah Suci Mekkah dan Madinah. Calon jemaah haji yang diangkat adalah merupakan calon jemaah haji dari kloter 8 asal Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.