Tekuk Southampton 3-0,Lewis Koumas dan Jayden Danns Sumbang Gol Buat Liverpool

Liverpool menang 3-0 atas Southampton di putaran kelima Piala FA dengan gol-gol dari Lewis Koumas dan Jayden Danns yang merupakan pemain muda. Kemenangan ini membawa Liverpool lolos ke perempat final dan akan bertemu dengan Manchester United. Meskipun banyak pemain inti yang cedera, Juergen Klopp tetap menurunkan enam pemain muda dalam pertandingan. Sedangkan Southampton gagal memaksimalkan peluang yang dimilikinya pada babak pertama sehingga harus menelan kekalahan. Danns mencetak dua gol pada menit ke-73 dan 88 untuk Liverpool.

Tekuk Southampton 3-0,Lewis Koumas dan Jayden Danns Sumbang Gol Buat Liverpool

balikpapantv.co.id-Pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Stadion Anfield, Liverpool berhasil menaklukkan Southampton dengan skor 3-0 berkat gol-gol dari Lewis Koumas dan Jayden Danns yang merupakan pemain muda. Kemenangan ini membuat Liverpool melaju ke perempat final Piala FA dan akan menghadapi Manchester United. 

Walaupun banyak pemain inti yang cedera, pelatih Juergen Klopp tetap menurunkan enam pemain muda yang berusia 21 tahun atau di bawahnya dalam pertandingan. Para pemain muda ini sama seperti pada pertandingan final Piala Liga yang lalu tidak mengecewakan sang pelatih. Catatan ini dikutip dari laman resmi Piala FA.

Meskipun Southampton memiliki beberapa peluang bagus pada babak pertama, mereka gagal memaksimalkannya sehingga harus menelan kekalahan pada menit ke-44 ketika Lewis Koumas mencetak gol untuk Liverpool dengan tendangan mendatar yang terdefleksi oleh kapten Jack Stephens. 

Pada babak kedua, tim tamu menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan tapi tetap tidak berhasil mencetak gol setelah gagal dalam penyelesaian akhir menghadapi kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Kegagalan Southampton untuk memaksimalkan peluang mereka pada babak pertama membawa konsekuensi buruk pada akhir pertandingan. Pada menit ke-73, Jayden Danns mencetak gol kedua untuk Liverpool setelah menerima umpan dari Harvey Elliot dan menyelesaikan peluang dengan sepakan cungkil di depan tribun The Kop.

 Pada menit ke-88, Danns yang baru berusia 18 tahun mencetak gol kedua setelah menyambar bola yang ditahan oleh kiper Southampton dari tembakan Conor Bradley, sehingga Manchester United mengalami kekalahan 0-3.