PSPPI: Ide Mengubah BUMN Menjadi Koperasi Berbahaya Bagi Perekonomian Nasional

Menurut Sekretaris Jenderal Pusat Studi dan Pengembangan Perkoperasian Indonesia (PSPPI), Rio Chaniado Anggara, ide untuk mengubah BUMN menjadi koperasi merupakan ide yang berbahaya bagi perekonomian nasional. Rio juga menilai bahwa ide tersebut sangat liberal dan ingin menarik garis pemisah antara negara dan ekonomi. 

PSPPI: Ide Mengubah BUMN Menjadi Koperasi Berbahaya Bagi Perekonomian Nasional

balikpapantv.co.id- Ide untuk mengubah BUMN menjadi koperasi dinilai berbahaya bagi perekonomian nasional oleh Sekretaris Jenderal Pusat Studi dan Pengembangan Perkoperasian Indonesia (PSPPI), Rio Chaniado Anggara. Ide itu dikatakan tidak pro pada kepentingan nasional dan berseberangan dengan misi pemerintah Jokowi yang ingin mendorong BUMN sebagai pemain global. Rio mengatakan bahwa ide tersebut sangat liberal dan ingin menarik garis pemisah antara negara dan ekonomi. Menurutnya, langkah membubarkan BUMN berbahaya bagi ketahanan ekonomi nasional karena bisa dipercayakan kepada seseorang yang punya nasionalisme rendah.

”Kita baru mendengar beberapa pekan lalu, BUMN kita menggarap proyek di sejumlah negara di luar Indonesia, seperti di Filipina. Di tengah perkembangan BUMN yang semakin mengglobal ini tiba-tiba muncul ide kontraproduktif ingin mengubah BUMN jadi koperasi,” kata Rio.