PLN Bagikan Tips Listrik Rumah Aman Sebelum Mudik, Berikut Langkahnya
PT PLN (Persero) memberikan lima tips keselamatan listrik selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, termasuk memastikan instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik dan mematikan aliran listrik yang tidak terpakai. Pelanggan listrik diminta memperhatikan jatuh tempo tagihan listrik untuk pascabayar dan mengecek saldo token listrik untuk prabayar. PLN juga memberikan promo diskon tambah daya melalui marketplace PLN Mobile. Masyarakat dapat mengakses layanan kelistrikan melalui SuperApp PLN Mobile dan petugas PLN siap menindaklanjuti pengaduan pelanggan.
balikpapantv.co.id- PT PLN (Persero) membuat imbauan dan memberikan tips terkait keselamatan listrik selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Pelanggan diminta memastikan instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik dan mematikan aliran listrik yang tidak terpakai dengan mencabut peralatan elektronik dari stop kontak.
"Ketiga, hidupkan lampu penerang seperlunya seperti lampu teras dan halaman guna memastikan keamanan bangunan yang ditinggalkan, bila perlu pasang sensor penerangan agar penggunaan listrik berjalan dengan efisien," ujarnya.
PT PLN (Persero) memberikan dua tips tambahan terkait pelanggan listrik. Pertama, bagi pelanggan listrik pascabayar, diminta memastikan tagihan listrik sudah lunas sebelum waktu tenggat, agar terhindar dari denda dan pemutusan listrik akibat keterlambatan. Kedua, bagi pelanggan listrik prabayar, diminta memastikan token listrik sudah terisi cukup hingga akhir masa mudik, agar lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi.
PLN juga memberikan promo diskon tambah daya program "Listrik di Bulan Berkah" melalui marketplace PLN Mobile untuk pelanggan yang ingin menambah daya listrik di kampung halaman saat libur mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.
"Terakhir, agar mudik lebih nyaman dan tenang, masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile yang siap menjawab berbagai kebutuhan kelistrikan sebelum atau saat mudik," ujarnya.
Selain itu, masyarakat dapat mengakses layanan kelistrikan termasuk pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengajuan pasang baru, tambah daya, memonitor pemakaian listrik pascabayar, dan pengaduan gangguan dan keluhan listrik melalui SuperApp PLN Mobile dari mana saja. Aplikasi ini aktif selama 24 jam dan jika terdapat keluhan atau gangguan listrik, petugas PLN akan menindaklanjuti pengaduan pelanggan.