Pertemuan Ikatan Keluarga Lio Sare (Ikelsa) Kecamatan Bengalon, Quirinus Rasi Resmi Terpilih Ketua

Pertemuan ini atas inisiatif warga desa dari etnis Ende Lio adalah untuk menghidupkan kembali Ikatan Keluarga Ende Lio Sare (Ikelsa) Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur yang lama vakum. Di pertemuan ini juga untuk memilih pengurus baru Ikelsa.

Pertemuan Ikatan Keluarga Lio Sare (Ikelsa) Kecamatan Bengalon, Quirinus Rasi Resmi Terpilih Ketua
Dengan hadirnya Ikatan Keluarga Ende Ijo Sare (Ikelsa) di Kecamatan Bengalon terutama di Desa Tepian Indah ini, selain sebagai memperarat tali silahturahmi juga menjadi wadah pemersatu masyarakat Kutai Timur khususnya warga Ende Lio.

balikpapantv.co.id, BENGALONPada hari Minggu (15/10/2023) di Gedung PKK Desa Tepian Indah Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, diadakan suatu pertemuan oleh warga desa Tepian Indah dari etnis ende. Pertemuan ini atas inisiatif warga desa dari etnis Ende Lio adalah untuk menghidupkan kembali Ikatan Keluarga Ende Lio Sare (Ikelsa) Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur yang lama vakum. Di pertemuan ini juga untuk memilih pengurus baru Ikelsa.

Dengan adanya Ikatan Keluarga Ende Ijo Sare (Ikelsa) bisa akan lebih mempererat tali silahturahmi warga Ende Lio terutama yang berada di daerah Kutai Timur khususnya di Desa Tepian Indah.

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kelapa Desa Tepian Indah, Quirinus Rasi yang mendampingi forum musyawarah warga Ende Lio ini sampai selesai dan dari hasil pertemuan ini, menghasilkan mufakat hasil musyawarah sebagai ketua Ikelsa dipercayakan kepada Quirinus Rasi.

Quirinus Rasi atau sering akrab dipanggil Rasi menjelaskankan dengan hadirnya Ikatan Keluarga Ende Ijo Sare (Ikelsa) di Kecamatan Bengalon terutama di Desa Tepian Indah ini, selain sebagai memperarat tali silahturahmi juga menjadi wadah pemersatu masyarakat Kutai Timur khususnya warga Ende Lio.

“Kedepannya setelah pemilihan ini, Kami akan menyusun dulu proses atau rencana pelantikan pengurus yang terpilih,” kata Rasi saat diwawancarai via telpon.

“Program – program kerja ke depannya akan kami susun bersama dan belum bisa saya sampaikan pada saat ini. pastinya bahwa hadirnya Ikelsa ini juga membantu pemerintah, pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kutai Timur Khususnya Di Kecamatan Bengalon’” sambung Kepala Desa Tepian Indah ini.

Dari keterangan Rasi, setelah pertemuan ini Ikelsa akan mengirim surat audiens secara organisasi kepada Bupati Kutai TImur untuk meminta arahan dan masukan dari Bupati terhadap Ikelsa. Rasi juga akan menemui Camat, Kapolsek, Danramil serta Paguyupan maupun Ormas lainnya untuk saling mempererat tali silahturahmi dan memperkenalkan keberadaan Ikelsa. 

“Saya yakin bahwa dengan semangat gotong royong yang kami miliki, Ikelsa akan memberikan dampak positif bagi daerah Kabupaten Kutai Timur’, tutup Rasi. (Adv)