Pengukuhan Kepengurusan Indonesian Hydropower Association (INAHA) Periode 2023-2027

Direktur Utama PLN NUSA DAYA,Feby Joko Priharto, menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus, Dewan Pengawas, dan Dewan Pakar INAHA. INAHA, organisasi nirlaba yang mengembangkan potensi energi hidro di Indonesia, diangkat menjadi dewan pengurus, dewan pengawas, dan dewan pakar melalui Focus Group Discussion (FGD) "Akselerasi Transisi Energi Indonesia Melalui Pemanfaatan Hydropower". FGD bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan menghasilkan ide baru untuk memanfaatkan potensi energi hidro yang melimpah sehingga Indonesia dapat memenuhi kebutuhan energi nasional yang semakin meningkat.

Pengukuhan Kepengurusan Indonesian Hydropower Association (INAHA) Periode 2023-2027

balikpapantv.co.id- Direktur Utama PLN NUSA DAYA, Bapak Feby Joko Priharto, baru-baru ini menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus, Dewan Pengawas, dan Dewan Pakar INAHA selama periode tahun 2023 - 2027. Kegiatan ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM RI. 

INAHA, organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan potensi energi hidro di Indonesia, mendapatkan pengakuan dan diangkat menjadi dewan pengurus, dewan pengawas, dan dewan pakar. 

Kegiatan pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan membahas strategi akselerasi dalam mengelola sumber energi hidro agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

FGD ini juga diharapkan akan menghasilkan ide dan strategi baru yang dapat digunakan untuk mempercepat transisi energi di Indonesia dan mengoptimalkan pemanfaatan potensi energi hidro yang besar.

Hingga saat ini, pemanfaatan energi hidro di Indonesia hanya sebesar 9,1% dari total konsumsi energi nasional. Hal ini menunjukkan masih banyak potensi energi hidro yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional yang semakin meningkat. 

FGD dengan tema "Akselerasi Transisi Energi Indonesia Melalui Pemanfaatan Hydropower" dan pengukuhan dewan pengurus, dewan pengawas, dan dewan pakar INAHA menjadi momentum penting dalam mendorong pengembangan potensi energi hidro sebagai sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan. 

Dengan pemanfaatan sumber daya energi hidro yang lebih maksimal, diharapkan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan energi nasional dengan lebih efektif.