Pangeran William Sang Calon Raja Inggris Jadi Keluarga Kerajaan Inggris Pertama Yang Bela Negara Palestina 

Pada tanggal 7 Oktober 2023, Pangeran William memberikan pernyataan mengenai agresi militer Israel ke Gaza. Dalam pernyataannya, calon raja Inggris mengecam serangan brutal Israel terhadap warga Palestina dan menyoroti jumlah korban yang tinggi dalam konflik tersebut. Ia menekankan bahwa peperangan di Gaza harus segera dihentikan.

Pangeran William Sang Calon Raja Inggris Jadi Keluarga Kerajaan Inggris Pertama Yang Bela Negara Palestina 

balikpapantv.co.id-Pangeran William telah menyatakan pendapatnya mengenai agresi militer Israel ke Gaza yang telah berlangsung sejak 7 Oktober 2023. Dalam pernyataannya, calon raja Inggris tersebut menyatakan bahwa serangan brutal Israel terhadap rakyat Palestina harus segera dihentikan dan menyoroti jumlah korban yang sudah sangat tinggi dalam konflik Israel-Gaza tersebut. Pangeran William menegaskan agar pertempuran di Gaza dihentikan sesegera mungkin.

Ketika mengunjungi Palang Merah Inggris di London, ayah tiga anak, Prince of Wales, telah menegaskan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan dukungan kemanusiaan ke Gaza dan pembebasan sandera.

"Terlalu banyak yang terbunuh,"ujarnya.

Perdana Menteri Rishi Sunak menyampaikan bahwa pemerintah ingin mengakhiri pertempuran di Gaza secepat mungkin, agar selaras dengan posisi pemerintah. Hal ini dinyatakan sebagai respons positif terhadap kunjungan Pangeran William ke wilayah tersebut.