One Love, Mengungkap Perjuangan Perdamaian Sang Legenda Bob Marley

Film One Love, meskipun belum sebanding dengan Bohemian Rhapsody, mengungkap masa kecil Bob dan usaha damainya dengan dirinya sendiri melalui musik. Bob pernah ingin mengadakan konser perdamaian di Jamaika, tetapi dihalangi oleh penembakan yang hampir saja membunuhnya dan istrinya. Setelah itu, Bob berjuang untuk terus menyebarkan pesan perdamaian melalui musiknya, dan pesan-pesannya masih relevan hingga saat ini.

One Love, Mengungkap Perjuangan Perdamaian Sang Legenda Bob Marley

balikpapantv.co.id- Bob Marley telah memperjuangkan perdamaian sepanjang hidupnya meski harus melalui liku-liku kehidupan yang sulit. Ia mencintai Jamaika, tempat kelahirannya, tapi juga pernah membenci karena perang saudara yang membelah Jamaika menjadi berkeping-keping. 

Meski demikian, Bob tidak pernah lelah menyampaikan pesan damai melalui lagu-lagu yang ditulisnya. Dalam film One Love, Bob bercerita tentang keinginannya untuk mengadakan konser perdamaian di tanah kelahirannya, namun dihadang oleh penembakan yang hampir saja menewaskan Bob dan istrinya. 

Setelah kejadian itu, Bob memilih untuk meninggalkan Jamaika dan terus menyebarkan pesan damai melalui musiknya. Walaupun mengalami kesulitan dalam hidupnya, pesan perdamaian yang Bob sampaikan dalam lagu-lagu masih terdengar relevan hingga saat ini. 

Meski belum setara dengan film Bohemian Rhapsody, One Love unggul dengan pesannya yang menyatu dan solid. Film ini juga membongkar masa kecil Bob dan upaya berdamainya dengan diri sendiri melalui perjuangan dengan musiknya. Meski Bob meninggal pada usia muda karena kanker, pesan dan lagu-lagunya tetap membawa inspirasi bagi banyak orang hingga saat ini.

Meskipun sudah 43 tahun sejak Bob Marley meninggal dunia, beberapa bagian dunia masih terus terjadi konflik, seperti di Palestina di mana warga terus dipaksa oleh Israel untuk meninggalkan tanah mereka. 

Meski begitu, lagu-lagu dan pesan damai yang Bob sampaikan melalui musiknya tetap hidup dan lekat di hati banyak orang hingga kini. Bagi Bob, usia pendek tak menghalangi ia untuk menyebarkan pesan perdamaian melalui musiknya. Ia percaya bahwa lagu-lagu dan pesan damai ini akan terus bertahan dan melintasi generasi-generasi. Seperti yang Bob katakan dalam lagunya, "Don't worry about a thing, 'cause every little thing gonna be all right".