Menteri PUPR Siap Jadi Yang Perdana Pindah ke IKN Juli 2024..Mantap Pak Bas !!!

Menteri Basuki Hadimuljono mengumumkan bahwa dia siap untuk tinggal di Ibu Kota Nusantara pada bulan Juli 2024. Tujuannya adalah untuk menjadi menteri pertama yang tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan memantau pembangunan proyek di sana. 

Menteri PUPR Siap Jadi Yang Perdana Pindah ke IKN Juli 2024..Mantap Pak Bas !!!

balikpapantv.co.id- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, telah menyatakan bahwa dia akan siap untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara pada Juli 2024. Hal ini merupakan pernyataan dukungan atas niatnya menjadi menteri pertama yang tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Menurutnya, dia akan tinggal di IKN sambil memantau pembangunan proyek yang ada di sana. Pernyataan ini disampaikan oleh Menteri Basuki dalam sebuah diskusi dengan generasi muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR yang diadakan di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu.

“Siapa yang mau pindah ke IKN? Siapa yang sudah pernah lihat IKN? Saya nanti akan pindah bulan Juli ke sana. Siapa yang mau ikut?" kata Basuki dihadapan para ASN Generasi Muda PUPR.

Menurut Juru bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, Menteri Basuki akan pindah lebih dulu ke Ibu Kota Nusantara pada bulan Juli mendatang. Endra menjelaskan bahwa Menteri PUPR akan bekerja di salah satu tower gedung Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian di IKN. 

“Di Kantor Menko, satu kantor Menko ada 4 tower, 1 tower ada dua kementerian. Jadi, 1 kompleks menko ada 8 kementerian. Kan kementerian yang ada sekarang 32 plus 4 menko jadi 36, yaitu sesuai UU kementerian,”jelas Juru bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja.

Beberapa proyek di Ibu Kota Nusantara sedang dikebut untuk diselesaikan pada tahun ini, salah satunya adalah pembangunan rusun untuk ASN, yang dimulai pada November 2023 dan saat ini pembangunannya telah mencapai sekitar 25%. Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, menyatakan bahwa dari 47 menara rusun ASN, 12 di antaranya ditargetkan selesai dan siap huni pada Juli 2024.

“Lagi dibikin. Targetnya yang menyelesaikan 12 tower sampai bulan Juni. Mudah-mudahan Juni 12 tower selesai," jelas Endra.

Kementerian PUPR sedang menyelesaikan pembangunan 36 rumah menteri di Ibu Kota Nusantara yang terbagi menjadi dua kawasan, yakni 24 unit rumah di persil 104 dan 12 unit di persil 105. Pembangunan seluruh rumah ditargetkan selesai pada tahun ini.

Pemerintah berencana akan memindahkan sekitar 3.246 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara pada tahap pertama, secara bertahap dimulai dari bulan Juli hingga November 2024. Para ASN ini berasal dari 37 kementerian/lembaga yang akan dipindahkan ke IKN. Rencananya, sebanyak 1.740 hunian risin ASN akan dipersiapkan untuk para ASN yang dipindahkan ke IKN.