Membahas Kontrak AMC Unit Transisi di Lima Wilayah Indonesia: Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara

Keberadaan AMC Transmisi diharapkan akan berdampak positif bagi PLN Nusa Daya dengan mendorong pertumbuhan pendapatan.

Membahas Kontrak AMC Unit Transisi di Lima Wilayah Indonesia: Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara

balikpapantv.co.id- PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) di Kalimantan akan menjadi basis pengembangan bisnis AMC oleh PLN Nusa Daya. Dalam sebuah pertemuan di kantor UIP3B, Direktur Utama dan Direktur Operasi serta Pengembangan Usaha dari PLN Nusa Daya mempresentasikan layanan-layanan yang akan diberikan kepada AMC Transmisi.

Bapak Nur Wahyu, EVP TKS PLN, memimpin rapat tersebut sementara Bapak Abdul Salam, GM PLN UIP3B Kalimantan, turut hadir. Keberadaan AMC Transmisi diharapkan akan berdampak positif bagi PLN Nusa Daya dengan mendorong pertumbuhan pendapatan. Value Creation juga diharapkan dapat terjadi, salah satunya melalui peningkatan keunggulan operasional melalui layanan inspeksi tower dan jaringan menggunakan drone, penyediaan emergency tower, serta penawaran KHS dengan Pabrikan Tower.

Selain itu, juga diharapkan dapat terjadi peningkatan kualitas penggunaan aset melalui penurunan biaya pemenuhan kebutuhan dan peningkatan CCAF dan TRAF. Selanjutnya, meningkatkan permintaan tambahan melalui penyediaan layanan pembangunan instalasi milik langganan (IML) dan pengembangan jaringan transmisi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan baru. (ADV)