Megawati, Bintang Voli Indonesia yang Menakutkan Lawan di Korea Selatan

Megawati melancarkan smash kilat yang tidak bisa diantisipasi oleh Lee Da-hyeon, pemain Hyundai Hillstate. Bola keras yang mengenai wajah Lee membuatnya terpental dan kesakitan, hingga harus ditarik keluar untuk mendapat perawatan.

Megawati, Bintang Voli Indonesia yang Menakutkan Lawan di Korea Selatan
Megawati dikenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan, kecepatan, dan akurasi smash yang luar biasa.

balikpapantv.co.id- Megawati Hangestri Pertiwi, pemain voli Timnas Indonesia yang memperkuat klub Red Spark di V-League Korea Selatan, kembali menjadi sorotan setelah aksinya membuat lawan terkapar di lapangan. Dalam pertandingan melawan Hyundai Hillstate pada Sabtu, 16 Desember 2023, Megawati melancarkan smash kilat yang tidak bisa diantisipasi oleh Lee Da-hyeon, pemain Hyundai Hillstate. Bola keras yang mengenai wajah Lee membuatnya terpental dan kesakitan, hingga harus ditarik keluar untuk mendapat perawatan.

Megawati, yang dijuluki Megatron oleh penggemarnya, meminta maaf kepada Lee atas insiden tersebut. Namun, hal itu tidak mengurangi kehebatan Megawati sebagai pemain voli yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Megawati dikenal sebagai pemain yang memiliki kekuatan, kecepatan, dan akurasi smash yang luar biasa. Ia juga memiliki kemampuan bertahan dan servis yang baik.

Megawati, yang lahir pada 8 Januari 2000 di Jakarta, mulai bermain voli sejak usia 10 tahun. Ia bergabung dengan klub voli Jakarta Popsivo Polwan pada tahun 2014, dan menjadi pemain inti klub tersebut. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia sejak tahun 2016, dan berpartisipasi dalam berbagai kejuaraan internasional, seperti SEA Games, Asian Games, dan Asian Championship.

Pada tahun 2020, Megawati mendapat kesempatan untuk bermain di liga voli profesional Korea Selatan, yang merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Ia bergabung dengan klub Red Spark, yang berbasis di kota Daejeon. Di sana, ia bermain bersama pemain-pemain voli top Korea Selatan, seperti Kim Yeon-koung, Park Jeong-ah, dan Lee Jae-yeong. Ia juga mendapat banyak dukungan dari penggemar Korea Selatan, yang menyukai gaya bermain dan kepribadian Megawati.

Megawati mengaku senang dan bangga bisa bermain di Korea Selatan, dan berharap bisa memberikan kontribusi bagi klub dan negaranya. Ia juga berterima kasih kepada keluarga, pelatih, dan teman-temannya yang selalu mendukungnya. Ia berjanji akan terus berlatih keras dan meningkatkan kemampuannya.

Megawati adalah salah satu contoh dari pemain voli Indonesia yang mampu bersaing di level internasional. Ia juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia yang bercita-cita menjadi pemain voli profesional. Dengan bakat, kerja keras, dan semangatnya, Megawati membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar di dunia voli.