Malangbong,Dusun Yang Kurang Kaum Laki-Laki

Dusun Malangbong di Jawa Timur tengah menarik perhatian belakangan ini karena lokasinya yang terpencil di tengah hutan dan dikelilingi oleh pegunungan.Mayoritas penduduknya adalah perempuan, sedangkan sebagian besar penduduk laki-laki merantau ke kota besar atau luar negeri. Kaum Perempuan sebanyak 90 % dan kaum laki-laki kisaran 5 % saja.

Malangbong,Dusun Yang Kurang Kaum Laki-Laki

balikpapantv.co.id-Dusun Malangbong yang berada di Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sedang menarik perhatian banyak orang belakangan ini.

Dengan lokasi yang terpencil di tengah hutan dan dikelilingi oleh pegunungan, dusun ini memberikan kesan yang mirip dengan dataran tinggi Papua jika dilihat dari udara.

Mayoritas penduduk dusun ini terdiri dari perempuan yang mencapai 90%, sementara banyak penduduk laki-laki merantau ke kota besar atau ke luar negeri. Mata pencaharian di dusun ini mayoritas sebagai petani jagung atau peternak dengan memanfaatkan lahan hutan untuk bercocok tanam.

Kehidupan di dusun ini tidaklah mudah, sebab sumber air yang mereka gunakan terletak di bawah lereng sehingga setiap hari penduduk harus turun ke bawah untuk mengambil air yang dibutuhkan.

Meski hidup di pedalaman dan menghadapi berbagai tantangan, penduduk dusun Malangbong tetap bersemangat dan menjaga kebersamaan di antara mereka. Dusun ini menjadikan contoh kehidupan yang sederhana namun berarti di tengah hutan Bojonegoro.