Liverpool Rajai Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris Pasca Libas Chealsea 4-1

Liverpool menang 4-1 atas Chelsea di Anfield pada matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 dengan gol-gol dari Jota, Bradley, Szoboszlai, dan Diaz. Setelah pertandingan ini, Liverpool memimpin klasemen dengan 51 poin, sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin.

Liverpool Rajai Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris Pasca Libas Chealsea 4-1
keunggulan Liverpool pada menit ke-79 melalui tembakan masuk dari umpan silang Nunez

balikpapantv.co.id- Liverpool mengalahkan Chelsea 4-1 di Anfield dalam matchday ke-22 Premier League Inggris 2023/24, dengan gol dari Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Setelah pertandingan ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 51 poin, sementara Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin. Liverpool memimpin sejak menit ke-23 setelah gol dari Jota dan Bradley membuat gol kedua mereka pada menit ke-39. Meskipun Liverpool memperoleh penalti yang tak berhasil mereka eksekusi pada menit ke-45, skor pada akhir babak pertama tetap 2-0.

Chelsea mencoba menyerang setelah turun minum, namun tidak berhasil memanfaatkan peluang emas dari Mykhailo Mudryk pada menit ke-50. Szoboszlai mencetak gol pada menit ke-65, memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 setelah sundulan dari umpan silang Bradley. Chelsea akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-71 melalui aksi individu Nkunku di kotak penalti Liverpool. Hasil akhir adalah Liverpool 3-1 Chelsea.

Liverpool semakin memperbesar keunggulan dengan gol Luis Diaz pada menit ke-79 melalui tembakan masuk dari umpan silang mendatar Nunez. Liverpool terus menyerang di menit-menit terakhir tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan kemenangan ini, Liverpool menang 4-1 atas Chelsea.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Conor Bradley (Trent Alexander-Arnold 68'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez (Andy Robertson 69'); Dominik Szoboszlai (Harvey Elliott 69'), Alexis Mac Allister, Curtis Jones (Bobby Clark 83'); Diogo Jota (Cody Gakpo 68'), Darwin Nunez, Luis Diaz.

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoît Badiashile, Ben Chilwell (Malo Gusto 46'); Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 66'), Enzo Fernandez; Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 46'), Conor Gallagher (Christopher Nkunku 46'), Raheem Sterling; Cole Palmer (Cesare Casadei 85').