Ketika Allah Mencintaimu

Jauhilah cinta dan pandangan yang tidak halal agar Allah memilihmu menjadi hamba yang layak Dia cintai.Raihlah cinta-Nya maka kau akan mendapatkan cinta dari seluruh penduduk langit dan bumi.

Ketika Allah Mencintaimu

Ketika Allah Mencintaimu

  1. R. Effendie Kabil

balikpapantv.co.id-Ketika Allah mencintaimu, Dia akan menjagamu agar tetap bersama-Nya, mengingatkanmu untuk senantiasa mengingat-Nya setiap waktu.Ketika Allah mencintaimu, Dia akan meminta segalanya darimu, waktu, harta bahkan jiwamu.Buahnya ketika Allah mencintaimu, Dia akan menjadi pelita dengan apa kau melihat, menjadi energi dengan apa kau melangkah.

Dan ketika Allah mencintaimu, Dia akan memberikan solusi dari setiap masalahmu, memberikan rizki dari arah yang tiada disangka-sangka.Cinta Allah sangatlah mudah untuk diraih bagi setiap orang-orang yang ber taqwa, dekatilah Dia dengan memperbanyak ibadah dan sujud panjang di sepertiga malam Rayulah Dia dengan dua rakaat Dhuha, Rebutlah perhatiannya dengan tilawah di awal hari. libat kan lah Allah dalam setiap aktifitas kita, Agar kita senantiasa dalam lindungan nya,

Jauhilah cinta dan pandangan yang tidak halal agar Allah memilihmu menjadi hamba yang layak Dia cintai.Raihlah cinta-Nya maka kau akan mendapatkan cinta dari seluruh penduduk langit dan bumi. Raihlah cinta-Nya maka kau akan mendapatkan segalanya.

فَإِذا أَحبَبْتُه كُنْتُ سمعهُ الَّذي يسْمعُ بِهِ، وبَصره الَّذِي يُبصِرُ بِهِ، ويدَهُ الَّتي يَبْطِش بِهَا، ورِجلَهُ الَّتِي يمْشِي بِهَا، وَإِنْ سأَلنِي أَعْطيْتَه، ولَئِنِ اسْتَعَاذَنِي لأُعِيذَّنه

Artinya: “Jika Aku telah mencintainya, maka Aku akan memberi petunjuk pada pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, memberi petunjuk pada penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, memberi petunjuk pada tangannya yang ia gunakan untuk memegang, memberi petunjuk pada kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia memohon sesuatu kepada-Ku, pasti Aku mengabulkannya dan jika ia memohon perlindungan, pasti Aku akan melindunginya.” (shahih riwayat Imam Al-Bukhari dalam kitab shahihnya)

Allah SWT memiliki sifat Al-Mahabbah (cinta), yakni Allah mencintai hamba-Nya yang beriman dan bertakwa.

Setiap umat Muslim tentu mengharapkan keridhaan serta kasih sayang dari Allah.

Berikut tanda-tanda Allah mencintai hambanya, setidaknya ada lima. Lima tanda tersebut adalah:

  1. Diterima di Bumi

Ketika Allah mencintai hambanya, maka seorang umat tersebut akan mendapatkan penerimaan di muka bumi. Dari Abu Hurairah Rasulullah bersabda, “Apabila Allah mencintai seorang hamba maka, dia menyuruh Jibril. Sesungguhnya Allah mencintai Fulan maka cintailah dia, maka Jibril pun mencintainya. Lalu Jibril menyeru penduduk langit” (HR Bukhari).

  1. Diberikan Pemahaman Tentang Agama

Jika Allah mencintai seorang hamba, maka Allah akan memberikan keyakinan atau agama kepadanya. Dengan begitu, seorang umat akan berbuat baik dan jauh dari perbuatan dosa.

Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla memberikan dunia kepada orang yang dicintai dan pada orang tidak dicintai. namun tidak memberikan agama kecuali kepada orang yang dicintainya. Maka, barangsiapa yang Allah berikan agama berarti Allah mencintainya” (HR Ahmad).

Allah akan mengisi lidah orang yang dicintainya dengan dzikir dan mengisi anggota tubuhnya dengan ketaatan, menghiburnya dan menghindarkan dari kelalaian.

  1. Memenuhi Segala Permintaannya

Jika Allah SWT mencintai seorang hamba-Nya, maka Allah akan memenuhi segala permintaan dan melindungi hamba tersebut. Dari Abu Hurairah Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman: Barang siapa memusuhi Wali ku, sungguh aku mengumumkan perang kepadanya. Tidaklah hambaku mendekat kepada-ku dengan sesuatu yang lebih aku cintai daripada hal-hal yang aku wajibkan kepadanya. Hamba yang tidak henti-hentinya mendekat kepadaku dengan ibadah-ibadah Sunnah hingga aku mencintainya. Jika aku telah mencintainya, aku menjadi pendengarannya yang ia gunakan untuk mendengar, menjadi penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, menjadi tangannya yang digunakan untuk berbuat dan menjadi kaki yang digunakan untuk berjalan. Jika dia meminta kepadaku, aku pasti memberinya dan jika dia meminta perlindungan kepada-ku, aku pasti melindunginya” (HR Bukhari).

  1. Memberikan Cobaan untuk Menyucikan Dosa

Ujian yang datang kepada seorang hamba, merupakan salah satu tanda jika Allah sangat mencintai seorang hamba tersebut. Dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW berkata, ” sesungguhnya besarnya balasan disertai besarnya pahala. Dan apabila Allah mencintai sesuatu kaum, ia memberi cobaan kepada mereka. Maka barang siapa yang ridho, maka baginya ridho dan siapa yang marah, maka baginya kemarahan” (HR Bukhari).

  1. Dibuka Pintu amal Saleh

Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada seorang hamba, Allah akan jadikan ia beramal lalu dikatakan: apakah maksud dijadikan beramal itu?, beliau bersabda “Allah bukakan untuknya amalan saleh sebelum meninggalnya, sehingga orang-orang yang berada di sekitarnya Ridha kepadanya”(HR Ahmad dan Al Hakim). 

Mari lebih mengenal Allah dengan mempelajari ayat-ayatNya, nama dan sifat-sifatNya serta memahami ilmu agama. Mari lebih sering dan banyak mendekatkan diri kepada Allah dengan ibadah-ibadah wajib dan sunah kita. Mari kita kembali ke jalan Allah bertaubat kepadaNya. Sungguh beruntung orang yang mengenal dan rajin mendekatkan diri kepadaNya karena ia akan dicintai Allah, ia akan menjadi wali Allah. Mari kembali berharap dan bersemangat. Mari kita menajamkan dan menghidupkan kembali iman kita untuk meyakini kuasaNya, mari bangun kembali motivasi disertai kerendahan hati untuk mendatangiNya dan mengetuk pintuNya.

Semoga kita termasuk orang-orang yang Allah cintai dan senantiasa mendapatkan taufik dari-Nya