Kebakaran Hutan Di Cile Tewaskan 51 Orang

Jumlah korban meninggal akibat kebakaran hutan di wilayah tengah dan selatan Cile telah mencapai 51 orang. Menurut laporan CNN yang mengutip pernyataan Menteri Dalam Negeri Carolina Toha, saat ini terjadi sekitar 92 titik api aktif dengan dampak mencapai 43.000 hektar lahan. 

Kebakaran Hutan Di Cile Tewaskan 51 Orang
Terjadi kebakaran hutan di wilayah Valparaiso dan Marga Marga di Cile, yang merusak sekitar 1.100 rumah.

balikpapantv.co.id- Jumlah korban tewas karena kebakaran hutan di Cile tengah dan selatan telah mencapai 51 orang. Presiden Gabriel Boric menyatakan bahwa jumlah korban kemungkinan akan bertambah dan Kementerian Pertahanan akan menambah unit militer serta menggunakan semua sumber daya yang ada untuk membantu daerah yang terdampak. Pernyataan tersebut dilaporkan oleh CNN dan dikutip dari Antara.

”Sekitar 92 kebakaran aktif terjadi di berbagai wilayah di negara ini dan sejauh ini berdampak pada 43.000 hektare lahan,” demikian pernyataan Menteri Dalam Negeri Cile Carolina Toha yang disiarkan CNN.

”Pemadam kebakaran telah mengendalikan 40 titik api dan masih berusaha memadamkan 29 titik api,” tambah dia.

Terjadi kebakaran hutan di wilayah Valparaiso dan Marga Marga di Cile, yang merusak sekitar 1.100 rumah. Presiden Boric telah menyatakan keadaan darurat dan mengarahkan semua kru ke wilayah tengah dan selatan negara untuk membantu mengatasi kebakaran itu. Pada Februari 2023, sebelumnya diperkirakan 13 orang meninggal dunia karena kebakaran hutan di Cile.