Implementasi Satu Data Indonesia di Kutai Timur Meningkatkan Efisiensi dan Tata Kelola Data

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Poniso Suryo Renggono, menjelaskan bahwa perlu dilakukan akselerasi implementasi Satu Data Indonesia agar menghasilkan data yang berkualitas dan dapat meningkatkan tata kelola data di Kabupaten Kutai Timur. Penggunaan satu data di Kabupaten Kutai Timur merupakan kunci bagi perbaikan tata kelola data dalam mengoptimalkan strategi dan fokus pembangunan, serta merupakan syarat harus dipenuhi dalam upaya menjalankan amanat perundang-undangan yang berlaku.

Implementasi Satu Data Indonesia di Kutai Timur Meningkatkan Efisiensi dan Tata Kelola Data
Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Poniso Suryo Renggono membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satu Data Kutai Timur yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria, Sangatta, pada hari Senin (11/12/2023)

Balikpapantv.co.id, SANGATTA – Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Kabupaten Kutai Timur, Poniso Suryo Renggono membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satu Data Kutai Timur yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria, Sangatta, pada hari Senin (11/12/2023) oleh Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur.

Rakor ini dihadiri oleh berbagai perangkat daerah dan instansi pemerintah dari Kabupaten Kutai Timur dan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengumpulan, penggabungan, dan integrasi data. 

Poniso menjelaskan bahwa perlu dilakukan akselerasi implementasi Satu Data Indonesia agar menghasilkan data yang berkualitas dan dapat meningkatkan tata kelola data di Kabupaten Kutai Timur. Penggunaan satu data di Kabupaten Kutai Timur merupakan kunci bagi perbaikan tata kelola data dalam mengoptimalkan strategi dan fokus pembangunan, serta merupakan syarat harus dipenuhi dalam upaya menjalankan amanat perundang-undangan yang berlaku.

“Rakor ini sebagai wadah koordinasi dan pengambilan kebijakan bersama untuk bersinergi dalam penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Kabupaten Kutai Timur guna perbaikan tata kelola data sesuai dengan amanat perundangundangan yang berlaku,” ucap Poniso saat pembukaan acara.

Selain itu, Poniso juga menambahkan bahwa pentingnya dukungan dan kontribusi dari semua pihak, termasuk perangkat daerah, dalam menjalankan implementasi Satu Data Indonesia di Kabupaten Kutai Timur. Ia berharap acara Rakor ini dapat menjadi langkah konkret dan efektif dalam memperbaiki tata kelola data, menuju Satu Data Indonesia yang optimal di Kutai Timur (ADV DISKOMINFOPERSTIK 121).