Ganjar Masih Teratas Hasil Rekomendasi Capres Musra

Nama Ganjar Pranowo berada pada urutan teratas di susul nama Menteri Pertahanan dan Keamanan,Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,Airlangga Hartarto.

Ganjar Masih Teratas Hasil Rekomendasi Capres Musra
Musra diharapkan secara utama mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Musyawarah Rakyat atau Musra yang di lakukan di 30 provinsi di Indonesia menetapkan tiga nama untuk Bakal Calon President yang rencananya akan di usulkan kepada President Joko Widodo. Nama Ganjar Pranowo berada pada urutan teratas di susul nama Menteri Pertahanan dan Keamanan,Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,Airlangga Hartarto.

Menurut Andi Gani Nena Wea sebagai Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat atau Musra, dirinya akan menyerahkan ke President Joko Widodo tanpa system peringkat dan di serahkan pada acara puncak Musra pada tanggal 14 Mei 2023 di Istora Senayan,Jakarta. “ Kami serahkan dalam amplop tertutup kepada pak Jokowi di hari minggu nanti,beliau nanti yang akan memutusukan,” ungkap Andi di Istora Senayan, Jakarta, Senin ( 8/5/2023)

Selain itu Andi Gani Nena Wea menyebutkan perihal empat nama Bakal Calon Wakil President yang diantaranya, Mahfud MD yang juga sebagai Menkopolhukam,Moeldoko yang menjabat Kepala Staf President, Arsyad Rasyid yang saat ini menjadi Ketua umum KADIN, dan Sandiaga Uno yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Meskipun demikian tidak dapat di pungkiri, jika Musra diharapkan secara utama mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai representasi suara akar rumput. “ Sebagian besar relawan Jokowi memutuskan mendukung pak Ganjar, meski ada juga yang mendukung Prabowo dan lain-lain, namun sebagian besar ke pak Ganjar,”kata Andi.

Terlepas dari beberapa nama Bakal Calon President dan Bakal Calon Wakil President, Andi mengatakan akan menghormati segala keputusan dan pilihan Jokowi. “ Pak Jokowi punya pertimbangan politik sendiri dan relawan setuju menunggu instruksi pak Jokowi,”imbuhnya.