DPPR Kota Balikpapan Rencanakan Penataan dan Peremajaan Fasilitas Umum di Kota Balikpapan

Landmark di simpang BSCC DOME Kota Balikpapan didesain dengan konsep simpel namun tetap merangkum nilai kebersamaan masyarakat yang hibrida tidak memiliki batasan budaya dan keragamanya.

DPPR Kota Balikpapan Rencanakan Penataan dan Peremajaan Fasilitas Umum di Kota Balikpapan
Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kota Balikpapan,Neny Dwi Winahyu S.STP M.Si

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) Kota Balikpapan, Neny Dwi Winahyu mengatakan DPPR Kota BALIKPAPAN dan instansi terkait akan membangun sebuah landmark di simpang BSCC DOME Balikpapan. Landmark inosi akan berbentuk tugu dan dibangun di wilayah strategis. Proyek ini termasuk dalam salah satu rencana penataan Fasum yang sedang dipersiapkan.

Proses desain landmark tersebut dilakukan melalui sayembara pada tahun 2022 karena nilai proyek yang besar. Dikarenakan nilai yang fantastis Proyek direncanakan akan dilelang pada bulan Februari 2024. 

"Jika tahapannya lelang dan lain-lain umpannya selesai di bulan Mei atau Juni maka dibulan Juli hingga Desember itu proses pengerjaannya" ucap Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) Kota Balikpapan, Neny Dwi Winahyu.

Landmark di simpang BSCC DOME Kota Balikpapan didesain dengan konsep simpel namun tetap merangkum nilai kebersamaan masyarakat yang hibrida tidak memiliki batasan budaya dan keragamanya. Selubung tower landmark dibuat kuat dengan sentuhan batik khas Kalimantan Timur pada bagian bawahnya, dengan makna semangat persaudaraan dan kesetaraan. Warna emas hitam pada bagian inti landmark merefleksikan sejarah Kota Balikpapan sebagai kota pesisir dan penghasil minyak yang kaya.