Daun Jeruk Malingan Lecek Dikarungin, MK si Maling Daun Jeruk Juga Lecek Dimasukan ke Bui

Sudah dua kali dia mencuri. Dulu sebelum lebaran katanya dia mau beli daun, tapi habis ambil daun, dia pergi dan tidak bayar.

Daun Jeruk Malingan Lecek Dikarungin, MK si Maling Daun Jeruk Juga Lecek Dimasukan ke Bui
Saat ditemukan barang bukti berupa daun jeruk di karung yang dibawanya, MK pun tidak bisa mengelak.

balikpapantv.co.id, BALIKPAPAN- Sempat menjadi misterius hilangnya daun jeruk di kebun warga. Namun misteri itu terpecahkan setelah hari Jum’at (14/7) seorang pelakunya tertangkap tangan warga saat sedang mencuri daun jeruk di RT 41 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Si pelaku sendiri berinisial MK (30) saat aksinya kepergok warga, MK tidak mau mengakui perbuatannya, namun saat ditemukan barang bukti berupa daun jeruk di karung yang dibawanya, MK pun tidak bisa mengelak.

“Kejadiannya pagi (14/7) dia mencuri daun jeruk yang berada di kebun belakang rumah saya," ungkap Zaenal pemilik pohon jeruk.

Kejadian pencurian itu pun terjadi ketika selesai Shalat Subuh, dimana Zaenal pergi ke belakang rumah, dimana saat sampai di belakang rumahnya, Zaenal mendengar suara gunting yang sumbernya berasal dari pohon jeruk miliknya. Zaenal pun segera memeriksa dari arah sumber suara tersebut, dan akhirnya menemukan MK sedang menjalankan aksi pencurian daun jeruk miliknya yang mana karung milik MK sudah hamper penuh dengan daun jeruk.

"Saya lihat ada orang mencuri di kebun belakang rumah saya, saya teriaki maling, dan warga berbondong datang dan menangkap orang itu," ucapnya.

Menurut penuturan Zaenal, si pelaku MK sudah dua kali menjalankan aksi pencurian di tempatnya. Aksi pencurian pertama terjadi di saat sebelum lebaran Idul Fitri lalu. Awalnya si MK mengatakan akan membeli daun jeruk milik Zaenal, namun yang terjadi setelah mengambil daun jeruk milik Zaenal, MK mengambil langkah seribu alias melarikan diri tanpa membayar sepeserpun kepada Zainal.

"Sudah dua kali dia mencuri. Dulu sebelum lebaran katanya dia mau beli daun, tapi habis ambil daun, dia pergi dan tidak bayar," keluh Zainal.

Akibat perbuatannya MK pun langsung digelandang ke Polsek Balikpapan Utara. Kuat dugaan MK melakukan aksi pencurian ini akibat adanya tekanan ekonomi yang dihadapinya, dimana daun jeruk yang dirinya curi untuk dijual.