Cie…Cie…Dapat MADU (Makan Tidur) Gratis Selama 7 Tahun,Alkisah Kang Sabu “DN” Kegep Bawa Sabu 5,72 Gram,Sekarang Kang Sabu Nikmati Fasilitas MADU Gratis (Penjara) 

DN terbukti bersalah atas kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,72 gram dan dijatuhi hukuman penjara selama 7 tahun serta didenda sebesar Rp 1 miliar, subsider 1 bulan penjara. Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Ibrahim Palino dengan didampingi oleh Hakim Anggota Agustinus dan Annender Carnova. Meskipun hukuman penjara lebih ringan dari tuntutan JPU yang sebesar 7 tahun 6 bulan

Cie…Cie…Dapat MADU (Makan Tidur) Gratis Selama 7 Tahun,Alkisah Kang Sabu “DN” Kegep Bawa Sabu 5,72 Gram,Sekarang Kang Sabu Nikmati Fasilitas MADU Gratis (Penjara) 

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN-DN divonis hakim karena kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 5,72 gram dengan hukuman penjara selama 7 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar, subsider 1 bulan penjara. Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Ibrahim Palino dengan didampingi oleh Hakim Anggota Agustinus dan Annender Carnova. 

Meskipun hukuman penjara lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan JPU, yaitu 7 tahun 6 bulan, DN tetap dinyatakan bersalah karena tindak pidana tanpa hak menjual narkotika golongan satu bukan tanaman, dengan beratnya melebihi 5 gram, sebagaimana Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Terdakwa juga mendapatkan pengurangan subsider selama 5 bulan penjara.

Terhadap terdakwa DN, majelis hakim juga menetapkan barang bukti yang ditemukan pada nomor perkara 679/Pid.Sus/2023/PN BPP, yaitu satu bungkus sabu-sabu dengan berat bruto 5,34 gram, satu paket bungkus plastik bening yang berisikan sabu seberat 0,38 gram, dan satu handphone merek Oppo. Semua barang bukti tersebut akan dirampas dan dimusnahkan. Selain itu, terdakwa juga dibebani biaya perkara sebesar Rp 5.000. Setelah membacakan poin putusan, majelis hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa.

“Dari hasil putusan, saudara saya berikan kesempatan selama satu Minggu untuk menerima putusan, pikir-pikir, atau banding,” ucap Hakim Ketua Ibrahim Palino.

Setelah mendengar putusan, terdakwa merasa tegang dan menyatakan akan mempertimbangkan hasil putusan tersebut. Jaksa Penuntut Umum juga menerima usulan dari majelis hakim. Perlu diketahui bahwa DN ditangkap oleh polisi di pinggir Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, pada awal Oktober 2023.