Buka Rute Baru, Bandara Adi Soemarmo Tawarkan Penerbangan Solo - Balikpapan

Bandara Adi Soemarmo baru-baru ini mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru antara Solo dan Balikpapan yang dilayani oleh maskapai penerbangan Super Air Jet (SAJ). Diharapkan pembukaan rute baru ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih rute destinasi saat melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo, khususnya dari dan ke Pulau Kalimantan.

Buka Rute Baru, Bandara Adi Soemarmo Tawarkan Penerbangan Solo - Balikpapan

balikpapantv.co.id-Untuk meningkatkan konektivitas dan mobilitas, Bandara Adi Soemarmo mengumumkan secara resmi pembukaan rute penerbangan baru antara Solo - Balikpapan dan sebaliknya. Super Air Jet (SAJ) diketahui akan menjadi maskapai penerbangan yang melayani rute baru ini. Bandara Adi Soemarmo telah memulai pelayanan rute Solo - Balikpapan sejak Jumat (2/2).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin mengungkapkan bahwa tujuan dibukanya rute baru ini adalah untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat. Diharapkan pembukaan rute baru ini akan mempermudah masyarakat dalam memilih rute destinasi saat melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo.

“Dengan adanya penerbangan rute Solo-Balikpapan, semakin memberi kemudahan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan udara melalui Bandara Adi Soemarmo, khususnya dari dan ke Pulau Kalimantan,” jelas Erick, pada Jumat (2/2).

Rute Solo - Balikpapan di Bandara Adi Soemarmo menggunakan Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi ekonomi. Jadwal keberangkatan dari Solo (SOC) pada pukul 14.20 WIB, tiba di Balikpapan pukul 17.20 WITA dengan nomor penerbangan UI-367. 

Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Balikpapan pada pukul 12.45 WITA dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB dengan nomor penerbangan IU-366. Rute Solo-Balikpapan PP ini akan beroperasi setiap hari. Erick berharap Bandara Adi Soemarmo dapat terus berkolaborasi dengan maskapai penerbangan ke depannya.

Menurut Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, rute baru ini menunjukkan komitmen maskapai dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Rute baru ini akan memberikan akses yang mudah dan cepat antara kota besar di Pulau Kalimantan dan Jawa, mengingat potensi yang dimiliki kedua pulau tersebut dalam bidang ekonomi, sosial dan pariwisata.

“Sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung program pemerintah, Super Air Jet memberikan pilihan favorit, terjangkau dan nyaman bagi pebisnis, pelancong dan masyarakat yang ingin berkunjung ke IKN atau kota-kota lain di Kalimantan," tutur Ari.