Benarkah Jokowi dan Tim Relawan Mendukung Prabowo?

Indikasi Jokowi condong mendukung ke Prabowo bisa kita lihat dari gerak organ relawan Jokowi seperti Prabowo Mania yang sebelumnya bernama Jokowi Mania, Projo dan lain-lai

Benarkah Jokowi dan Tim Relawan Mendukung Prabowo?
Sinyal menguatnya dukungan Jokowi ke Prabowo tentu di dasari factor kalkulasi politik dan probabilitas Prabowo berpeluang menang di banyak lembaga survey.

balikpapantv.co.id, BALIKPAPAN- Arif Nurul Imam dari Peneliti Ipsos Indonesia mengatakan Presiden Jokowi semakin kuat memberikan sinyal dukungannya ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Sinyal menguatnya dukungan Jokowi ke Prabowo tentu di dasari factor kalkulasi politik dan probabilitas Prabowo berpeluang menang di banyak lembaga survey. Hal ini pun dikatakan oleh Arif Nurul Imam. Sinyal dukungan pribadi Jokowi pun juga didukung adanya sinyal yang dating dari tim relawan Jokowi saat bertarung di Pilpres 2019.

“Indikasi Jokowi condong mendukung ke Prabowo bisa kita lihat dari gerak organ relawan Jokowi seperti Prabowo Mania yang sebelumnya bernama Jokowi Mania, Projo dan lain-lain,” kata Arif, Minggu (16/7).

Jika melihat tren elektabilitas yang stabil di peringkat tiga besar dalam berbagai survey, kans Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memanangkan Pilpres 2024, terbuka lebar. Selain itu potensi kemenangan Prabowo juga tak terlepas dari kalkulasi politik Jokowi yang belakangan menunjukkan kedekatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

“Soal belakangan Presiden Jokowi yang terkesan lebih dekat dengan Prabowo Subianto, tentu tak lepas dari kalkulasi politik Jokowi sendiri,” kata Arif. “Kalkulasi yang dimaksud adalah terkait probabilitas potensi kemenangan di mana Prabowo Subianto sekarang ini unggul dalam banyak survei,” sambungnya.