Awal Tahun 2024,Lima Rumah Terbakar di Stalkuda Balikpapan

Awal Tahun 2024,Lima Rumah Terbakar di Stalkuda Balikpapan
Asap mengepul dari kawasan permukiman di RT 24, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan (Stalkuda), Selasa (2/1) pagi.

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN- Pada dini hari Selasa (2/1), kawasan permukiman di RT 24, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan (Stalkuda) dilanda musibah kebakaran. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, Usman Ali, menyatakan bahwa setidaknya ada lima rumah yang terdampak oleh kebakaran tersebut. Untungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan terkait musibah kebakaran itu.

Usman Ali juga menginformasikan bahwa rumah-rumah yang terdampak kebakaran terdiri dari tiga rumah petak dan dua rumah kampung. Selain kerusakan pada rumah, kebakaran juga menyebabkan satu warga mengalami luka bakar. Beruntung, luka yang didapat oleh warga tersebut tidak terlalu serius.

“Tadi ada warga yang menderita luka bakar ringan di bagian tangan. Tapi sudah mendapat perawatan tim medis,” jelas Usman.

Untuk memadamkan api, BPBD Kota Balikpapan menurunkan 12 unit mobil pemadam. Selain itu, ada juga bantuan unit pemadam dari Brimob Polda Kaltim dan Sabhara Polda Kaltim serta PDAM. Soal penyebab kebakaran, Usman menyebut masih menunggu keterangan resmi kepolisian.