Aksi Sigap PT Pertamina Berhasil Padamkan Kebakaran di Kilang Balikpapan.

Pada Sabtu, 10 Februari sekitar jam 10:41 WITA, terjadi kebakaran di area bak kontrol sewer jalan 107 Kilang PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Tim Pemadam dari PT KPI Unit Balikpapan segera menangani kejadian sesuai dengan Prosedur Penanggulangan Keadaan Darurat (PPKD) perusahaan. Tim Fire Brigade HSSE PT KPI Unit Balikpapan tiba di lokasi dalam tiga menit dan memadamkan api dengan teknik pemadaman smoothering dan media foam. 

Aksi Sigap PT Pertamina Berhasil Padamkan Kebakaran di Kilang Balikpapan.

balikpapantv.co.id,BALIKPAPAN-Sekitar jam 10:41 WITA pada hari Sabtu, 10 Februari, telah terjadi flash yang melibatkan area bak kontrol sewer jalan 107 Kilang PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Namun, Tim Pemadam PT KPI Unit Balikpapan dengan cepat menangani situasi tersebut sesuai dengan Prosedur Penanggulangan Keadaan Darurat (PPKD) perusahaan. 

Dalam waktu tiga menit setelah menerima informasi, Tim Fire Brigade HSSE PT KPI Unit Balikpapan tiba di lokasi dan memadamkan api menggunakan teknik pemadaman smoothering dengan media foam untuk mencegah kebakaran lebih lanjut. Tidak ada laporan korban jiwa atau kerusakan aset akibat peristiwa ini. 

Kejadian tersebut tidak terjadi di fasilitas utama proses produksi kilang, sehingga operasi kilang terus dilaksanakan dengan kondisi normal dan tidak terganggu. Hal ini tidak mempengaruhi jumlah persediaan dan komitmen penyaluran BBM. PT KPI Unit Balikpapan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doanya sehingga situasi tersebut dapat ditangani dengan baik.