30 Pejabat Dilantik Pertama Kali di IKN Oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

Bambang Susantono telah melantik dan mengambil sumpah dari jabatan administrator, jabatan fungsional, dan jabatan pelaksana di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara pada tanggal 12 Februari. Pelantikan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan di kawasan pembangunan IKN dan dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari dua jabatan administrator, 24 jabatan fungsional, dan empat jabatan pelaksana yang akan bertugas di unit-unit kerja Otorita IKN. 

30 Pejabat Dilantik Pertama Kali di IKN Oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

balikpapantv.co.id- Pada hari Senin tanggal 12 Februari, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) yakni Bambang Susantono melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan administrator, jabatan fungsional, dan jabatan pelaksana di lingkungan Otorita IKN. Ini merupakan prosesi pelantikan jabatan pertama kalinya yang diadakan di kawasan pembangunan IKN. Ada 30 orang yang diambil sumpahnya pada kesempatan ini, dimana terdiri dari dua jabatan administrator, 24 jabatan fungsional, dan Empat jabatan pelaksana yang akan bertugas di unit-unit kerja Otorita IKN. Menurut Bambang Susantono, pelantikan ini sangat bersejarah karena menjadi yang pertama kalinya diadakan di Nusantara.

“Ini yang pertama, pelantikan langsung di bumi Nusantara, di aula pertemuan Hunian Pekerja Konstruksi,” kata Bambang Susantono dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2).

Bambang kembali mengingatkan tugas dan rambu-rambu yang harus diikuti sebagai aparatur pemerintah. Ia menyatakan bahwa sejak awal di setiap pelantikan, ia selalu menyatakan bahwa ia tidak akan mentolerir korupsi dan memegang prinsip zero tolerance on corruption. Bahkan ia menyatakan siap untuk menindak sendiri jika ada yang terbukti melakukan tindakan korupsi.

Bambang percaya bahwa orang-orang yang dilantik akan menjadi pelaku sejarah pembangunan IKN dan ia berharap bahwa mereka akan selalu mengingat dan mematuhi sumpah dan pakta integritas yang telah diucapkan. Kepala Otorita IKN juga meminta agar semua orang dapat melihat, memahami, meresapi, dan mengetahui kondisi medan yang ada.

“Sangat berbeda bapak/ibu sekalian, bekerja di balik meja, turun ke lapangan setiap hari kalau perlu, lihat kondisi di lapangan dan lakukan dengan baik apa yang harus dilakukan,” tuturnya.

Bambang Susantono menegaskan bahwa seluruh orang yang telah dilantik harus mengikuti denyut nadi pembangunan IKN yang sedang berjalan dengan intensitas luar biasa. Ia menambahkan bahwa ke depannya akan menjadi sangat intens.

 Dalam kesempatan tersebut, ia meminta para keluarga yang hadir untuk menyadari bahwa mulai hari ini, alamat dari bapak dan ibu mereka adalah di Otorita IKN karena mereka telah menjadi bagian dari tim yang bekerja di sana.